Pansus II DPRD Merangin Jambi dan Pansus III DPRD Tanahdatar Kunker ke DPRD Bukitinggi

0
14

Bukiittinggi,dekadepos.com.

Pansus II DPRD Kab.Merangin,Propinsi jambi dan Pansus III DPRD Kab. Tanah Datar,Propinsi Sumatra Barat melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Kota Bukittinggi.Kedua pansus DPRD yang berbeda daerah itu diterima secara resmi oleh Ketua Bapemperda DPRD kota Bukittinggi,Ibnu Asis dan Herman Sofyan di Ruang Sidang utama DPRD Bukittinggi,pada Kamis (4/5) kemaren.

Pansus II DPRD Kab.Merangin,jambi dan Pansus III DPRD kab.Tanah Da tar,kedua duanya merupakan Pansus LKPJ Kepala daerahnya masing masing untuk LKPJ tahun 2016.

Pansus II DPRD Kab.Merangin datang sebanyak 12 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansusnya,Lilik Gunawan itu berkunjung ke DPRD Kota Bukittinggi dalam rangka Koordinasi studi pembelajaran tentang LKPJ tahun anggaran 2016.dan dipilihnya DPRD Kota Bukittinggi,karena DPRD Bukittinggi telah memparipurnakan LKPJ Walikota bukittinggi tahun 2016.

Sehingga apa yang dilaksanakan pansus DPRD Kota Bukittinggi untuk LKPJ Walikota Bukiittinggi tahunn2016,tentu akan kami petik untuk dijadikan bahan acuan dan pertimbangan untuk LKPJ Bupati Merangin tahun 2016, ujar anggota DPRD kab.Merangin tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan Pansus II DPRD Merangin,Pansus III DPRD Kab.Tanah Datar yang dipimpin Andrison, juga menyebutkan,kunjungannya ke DPRD Bukittinggi dalam rangka Pembahasan LKPJ Bupati Tanah Datar tahun 2016.Dan ingin memetik pola pembahasan yang dilakukan pansus DPRD Bukit tinggi tentang LKPJ Walikota Bukittinggi tahun 2016.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bukittinggi,Ibnu Asis yang didampingi Her man Sofyan (FraksiGerindra),Kabag Humas DPRD Jondri dan beberapa yang mewakili SOPD terkait dengan  LKPJ,menjelaskan kepada tamunya dari Merang in dan Tanah Datar tentang proses dari awal bekerja Pansus DPRD tentang LKPJ Walikota Bukittinggi tahun 2016 yang diberi waktu  hanya 1 bulan.

Sehingga dengan waktu 1 bulan itu segenap anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Bukittinggi  disibukkan dalam membahas LKPJ Walikota itu,dari target waktu yang diberikan itu,akhirnya Pansus LKPJ telah dapat memparipurnakan nya pada Selasa (2/5) kemaren dengan memberikan 17 Rekomendasi kepada walikota Bukittinggi.

Seusai Ibnu Asis menjelaskan panjang lebarnya tentang Pansus LKPJ DPRD kota Bukittinggi,dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dialog dari tiga Lembaga Legisatif tersebut.Sehingga dari dialog itu tercipta tali silturahmi da lam pertemuan segi tiga di Gedung DPRD kota Bukittinggi.Dan kunjungan itu diakhiri dengan penyerahan cendra hati dari masing masing lembaga Legislatif tersebut. (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here