Panwaslu Kecamatan Payakumbuh Jaring Panwaslu (PPL) Nagari

0
154

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota mulai melakukan “ Penjaringan” terhadap Bakal calon Anggota Panwaslu ditingkat Nagari atau Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). Hal tersebut diungkapkan ketua Panwaslu Kecamatan Payakumbuh, Aking Romi Yunanda Kamis 22 Maret 2018 di Kantornya di Jalan Raya Payakumbuh-Suliki di Kenagarian Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut mantan Wartawan salah satu media Harian terbitan Sumbar itu, nantinya di wilayah tugasnya di Kecamatan Payakumbuh yang terdiri dari 7 Nagari, akan dijaring masing-masing 1 orang Petugas Panwaslu Nagari atau disebut juga dengan Petugas PPL. Ketujuh Bakal Calon Panwaslu tersebut akan bertugas di masing-masing Nagari yang ada. Ketujuh Nagari tersebut adalah Nagari Koto Baru Simalanggang, Koto Tangah Simalanggang, Simalangang, Taeh Barulah, Taeh Bukik, Sungai Beringin serta Nagari Piobang.

“ Hingga tadi Siang 22 Maret 2018, sudah ada 9 orang masyarakat yang mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi Petugas Panwaslu Nagari, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah. Sebab pembukaan pendaftaran baru beberapa hari berjalan”. Sebutnya.

Ia juga menambahkan, pembukaan pendaftaran bagi calon Petugas Panwaslu dilakukan sejak tanggal 19 hingga 24 Maret 2018 mendatang. Nantinya setelah pelamar/masyarakat melakukan pendartaran ke Panwaslu Kecamatan, berkas yang diserahkan tersebut akan diteliti. Mereka yang lolos pemeriksaan berkas pendaftaran akan melewati serangkaian tahapan, termasuk adanya tanggapan dari masyarakat.

Ia berharapa agar petugas Panwaslu Nagari yang nantinya lolos adalah orang-orang yang mau bekerja bekerja keras dalam melakukan Pengawasan terhadap jalannya tahapan Pemilu serentak tahun 2019 nanti di tingkat Nagari.

“ Iya, sejumlah tahapan nantinya akan dilalui oleh masyarakat yang mendaftar menjadi Panwaslu Nagari, mereka juga akan mengikuti tes wawancara. Semoga mereka yang terpilih/lolos adalah orang-orang terbaik yang siap bekerja keras” Tutupnya. (Est)