Parade Drumban & Fashion Karnaval, Awali Bagodang III 2017

0
90

Payakumbuh, Dekadepos.com

Parade Drumband dan Fashion Karnaval mengawali dimulainya iven tahunan daerah yang bertajuk Payakumbuh Barolek Godang III (Bagodang III) tahun 2017. Semenjak Senin (30/10), ribuan pasang mata menyaksikan puluhan tim drumband dari seluruh sekolah, tingkat SD hingga SMA meramaikan iven tersebut. Kemudian dilanjutkan Selasa (31/10), dengan atraksi peragaan busana hasil karya para desainer Payakumbuh dan Sumbar membuat kegiatan ini semakin meriah.

Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II, Amriul Dt. Karayiang membuka secara resmi iven perdana dalam rangkaian Bagodang III tahun 2017, di Panggung Utama, Jl. Jend. Soedirman, Pos Kota Payakumbuh, Selasa (31/10) pagi. Dalam sambutannya, Asisten III Amriul, sangat mengapresiasi Bagodang III yang dibidani oleh beberapa OPD.

“ Kami sangat mengapresiasi kegiatan pentas seni dan pameran hasil produk daerah yang terangkum dalam iven Bagodang III 2017 ini,” sanjung Amriul.

Iven ini, menurut Amriul, juga telah menjadi agenda Pemerintah kota Payakumbuh tiap tahunnya. Dan telah menjadi ajang promosi wisata daerah, serta perkenalan produk usaha kecil dan menengah di kota ini. “Adanya parade drumband dan fashion karnaval hari ini, hendaknya mampu menghibur warga Payakumbuh dan daerah sekitarnya. Serta mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Payakumbuh,” harap Amriul mengakhiri sambutan, sekaligus melepas peserta drumband.

Bagodang III adalah iven daerah yang telah diadakan 3 (tiga) kali berturut-turut, dan menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Sumbar, Rabu, 1 November 2017. Selain dihadiri oleh Walikota yang diwakili Asisten II Amriul, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Dekranasda DR. Hj. Henny Yusnita, Ketua GOW Magdalena, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here