Partai Solidaritas Indonesia Gelar Kopi Darat

0
26

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gelar Kopi darat daerah (Kopdarda) dengan menghadirkan tokoh dan pelaku usaha sebagai narasumber. Dalam acara tersebut Erwin Yunaz selaku pengusaha menjadi salahsatu undangan sebagai motivator. Dengan santai Erwin memaparkan begitu penting dan berpengaruh kaum muda dalam politik maupun bidang lain. Dalam paparannya Erwin mengatakan, untuk memajukan bangsa generasi muda merupakan sosok yang harus ikut andil didalamnya. Pemuda mampu membawa tongkat estafet kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang. Sebagai negara yang berdemokrasi tidak ada halangan bagi kaum muda untuk ikut partai politik. Pemuda berkesempatan lebih untuk merobah pola perpolitikan yang tidak menentu pada saat ini.

“Rasanya tidak ada halangan bagi kaum muda untuk ikut partai politik. Jadilah pemuda yang mampu berinovasi dan menciptakan hal baru sehingga berguna bagi masyarakat banyak. Lakukan kontrol pada setiap lahirnya kebijakan pemerintah, jangan sampai setiap aturan yang dilahirkan itu hanya untuk kepentingan kelompok bukan untuk kepentingan rakyat banyak,” papar pria yang mengeluti dunia bisnis itu. Menurutnya, entrepreneurship kaum muda perlu dibangkitkan, sehingga siap untuk memasuki dunia politik maupun bisnis. Tidak semua pemuda memiliki keahlian untuk itu, khususnya pemuda di daerah yang cenderung dan sangat mudah dipengaruhi hingga menjadi pemuda yang konsumtif.

“Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, kompetitor handal akan muncul dengan sendirinya. pemuda seharusnya bisa belajar menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu cepat itu. Karna tidak memiliki kemampuan jangan sampai kita hanya menjadi follower, tetaplah belajar dan berinovasi,” ungkap nya
2
Lanjut Erwin, PSI adalah partai baru yang didominasi kaum muda yang diharapkan mampu membawa perobahan kearah yang lebih baik. Mendorong generasi muda untuk lebih kreatif dan mampu berkarya di partai. “Tidak hanya berpolitik dan masuk partai saja, juga menjadikan entrepreneurship sebagai salah satu pilihan untuk berkarya dan berwirausaha,” terangnya. Erwin menambahkan, hadirnya PSI di tengah-tengah kaum muda semoga memberikan dampak positif bagi pemuda yang sudah ikut bergabung maupun yang belum. Sudah saatnya merubah pola pikir serta mekanisme berpolitik.

“Saya melihat pada dekade ini anak muda masih belum bisa untuk menjadi diri sendiri. Kita dapat melihat setiap kegiatan pemuda selalu mengandalkan proposal kegiatan untuk mendapatkan sumbangan. namun, hal itu tidak sebanding dengan apa yang diharapkan. Tentu itu menjadi tanggung jawab serta perhatian kita bersama. PSI patut di apresiasi, partai anak muda ini sudah lolos verifikasi Kemenkumham,” pungkas Erwin yang disambut tepuk tangan seluruh anggota PSI yang akrab disapa dengan bro dan sist itu.

Sementara itu, Wendra Yunaldi menyampaikan bahwa Dalam kehidupan politik saat ini partisipasi pemuda sangat dibutuhkan untuk kepemimpinan ataupun menjadi perwakilan bagi rakyat di pusat maupun daerah. partisipasi pemuda dalam perpolitikan perlu ditingkatkan di era multi partai pada saat ini. “Begitu banyaknya partai politik yang ada di Indonesia, hanya sedikit kaum muda yang masuk dan ikut berperan aktif pada partai yang ada. Pemuda harus melihat itu sebagai peluang,” ungkap Wendra.

Dalam paparannya, perilaku kaum muda memiliki ideologi, keterbukaan, kebersamaan dan berkomitmen kepada hal yang baik yang perlu di tonjolkan. Saat ini banyak organisasi yang membawa nama pemuda yang bermunculan namun, tidak semua mampu bergerak dengan baik bahkan tidak memberikan kontribusi maksimal.

“Mari menjadi pemuda yang berani tampil, mampu memberikan kontribusi yang baik. Tidak hanya pada organisasi kepemudaan, didalam kancah politik sekali pun pemuda musti memiliki ideologi.” papar Wendra. Wendra mengaku, PSI sebagai partai baru yang di dominasi kaum muda serta Kopi Darat yang di gelar patut di apresiasi. Peran serta semangat perubahan berpolitik cukup terlihat jelas.

“Sangat menarik, pada era perkembangan teknologi saat ini, pemuda seharusnya mampu melihat celah dan kesempatan pada ketersediaan yang ada, baik itu perpolitikan, bisnis serta teknologi ,” ungkap Wendra pada acara Kopi darat daerah dan diskusi Pemilukada Kota Payakumbuh yang di gelar PSI. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here