PASA ATEH BUKITTINGGI TERBAKAR: Edison Sikumbang: “Sumber Api Masih Diselidiki”

1
754

BUKITTINGGI, dekadepos.com

Lagi-lagi kota wisata Bukttinggi dilanda musibah kebakaran. Jika Kamis lalu sebuah toko El Zata Ijab di Jambu Air ludes terbakar, sehari kemudian Jum’at kebakaran secara berturut-turut kembali terjadi di Bukittinggi. Kali ini api telah menghaguskan toko Monalisa yang berada di kampuang Cino Bukittinggi serta 3 petak toko di pasa bawah Bukittinggi juga yang ludes dimamah si jago merah.

Belum hilang perih warga Kota Bukittinggi atas musibah kebakaran yang terjadi secara beruntun itu, Senin pagi (3010) sekitar 6.20 WIB giliran pasa ateh Bukittinggi yang terbakar.

Kepala Perwakilan www.dekadepos.com di Kota Bukittiggi, Edison Sikumbang melaporkan bahwa, musibah kebakaran yang terjadi di pasa ateh Bukittinggi diperkirakan sudah menghaguskan puluhan petak toko yang ada pusat pertokoan berlantai dua itu.

Sejauh ini belum diperoleh informasi dari mana sumber api yang sudah menghaguskan puluhan toko yang berada di pusat pertokoan pasa ateh Bukitinggi itu. Yang jelas, sejumlah pemadakan kebakaran (Damkar) dari pemko Bukittinggi dibantu Damkar dari Agam, Kabupaten Tanahdatar, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman serta Pasaman sudah datang memberikan bantuan untuk menjinakkan kobaran api yang terus membesar.

“Saat ini kobaran api masih membakar puluhan petak toko yang ada di pusat pertokoan pasa ateh Bukitinggi itu,” sebut Edison Sikumbang yang memantau langsung musibah kebakaran itu terjadi. (edis)