Pasca Bencana Longsor, Bupati : Segera Lakukan Penanganan untuk cari Solusi

0
47

LIMA PULUH KOTA. Dekadepos.com.

Setelah jalan terban di Aie Masin Nagari Sungai Naniang Kecamatan Bukik Barisan beberapa waktu lalu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi langsung turun ke lokasi, Senin (14/11). Kepada seluruh perangkat setempat ia minta untuk segera melakukan penanganan terhadap bencana itu.

“Kita minta Wali Nagari segera melakukan rapat dengan melibatkan berbagai pihak termasuk forum tiga pilar di nagari yang terdiri dari unsur pemerintahan nagari, Babinsa dan Babinkantibmas. Tujuannya untuk mencari solusi terbaik dalam persoalan bencana ini,” ujar Irfendi di hadapan Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni, Camat Bukik Barisan Rahmad Hidayat dan berbagai unsur masyarakat di lokasi bencana.

Hasil rapat di tingkat nagari, lanjut Irfendi, hendaknya sudah ada dalam hari ini dan segara sampaikan ke Bupati untuk secepatnya ditindaklanjuti. “Kita tidak ingin bencana ini berlarut agar masyarakat tidak merasakan dampak buruknya.

Untuk itu, kita meminta pihak nagari segera melakukan rapat dan menyampaikanya ke kabupaten,” ujar Irfendi.
Karena ruas jalan yang terban pada Sabtu malam (12/11) itu berada titik yang sama dengan bencana serupa yang terjadi pada tanggal 2 Pebruari 2016 silam, Irfendi menilai perlu diadakannya penelitian apakah jalan itu layak diperbaiki atau akan lebih bagus di pindahkan. “menurut saya, kita perlu melakukan penelitian kelayakan lokasi jalan ini dengan ahlinya. Kalau lokasi ini tidak memungkinkan, kapan perlu kita cari jalur alternative,” tutur Irfendi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here