Pasca Di Blokir Warga, Satpol-PP Buka Paksa Jalan ke Bendungan Talawi

0
76

Payakumbuh, Dekadepos.com

Aksi pemblokiran jalan menuju ke proyek normalisasi Batang Lamposi menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bendungan Talawi, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Ompang Tanah Sirah, Nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, yang dilakukan sejumlah warga beberapa waktu lalu, BACA : warga-segel-jalan-rth-bendungan-talawi (KLIK)

Mulai mendapat tanggapan dari Pemerintah Kota Payakumbuh, melalui Kasat Pol-PP, Devitra, petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) melakukan Pembongkaran paksa terhadap sejumlah spanduk yang dipasang warga itu. Pembongkaran tersebut dilakukan pada Selasa (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Spanduk dan pagar kayu yang menutup jalan dibuka disaat masyarakat sedang sepi di lokasi penyegelan.
a
Kepada wartawan, Devitra mengatakan bahwa spanduk dan plang kayu dipasang oleh warga dinilai a telah mengganggu ketenangan warga dan wisatawan setempat. Disamping itu, jalan yang diblokir adalah Fasilitas Umum (Fasum) yang menjadi hak bagi setiap masyarakat untuk melaluinya. “Memang kami bongkar karena sudah mengganggu. Itu fasilitas umum dan tidak dibenarkan ditutup. Jadi mau tidak mau harus kami bongkar,” kata Devitra.

Saat Satpol PP datang ke lokasi penyegelan, hanya ada satu orang pemilik lahan yang juga rumahnya berada didekat lokasi. Karena jumlah yang tidak seimbang, akhirnya seorang warga ini tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya memberi kabar kepada warga lain yang turut menyegel lokasi.

Setelah informasi pembongkaran segel ini terdengar, warga mengutus lima orang ke Kantor Satpol PP untuk mengklarifikasi pembongkaran. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here