Pasca Dilantik, Tim Saber Pungli Fokus Pencegahan

0
24

Payakumbuh, Dekadepos.com

Usai dilantik Walikota Payakumbuh pada Januari silam, Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) mengadakan rapat konsolidasi tentang persiapan program kerja di tahun 2017 ini. Rapat yang dihadiri Walikota Riza Falepi berlangsung di Ruang Rapat Walikota Lt. 2 di Bukik Sibaluik, Senin (17/4). Selain dihadiri Walikota, seluruh unsur pimpinan Forkompimda juga turut hadir kemudian Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Yoherman, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan seluruh anggota tim Satgas Saber Pungli.

<span “;mso-ascii-theme-font:=”” “=””>Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi memberikan apresasi yang tinggi dan berterimakasih dengan telah dibentuknya tim<span “;mso-ascii-theme-font:=”” “=””> Satgas Saber Pungli serta berharap dengan adanya tim ini kinerja pimpinan daerah dapat terbantu dalam hal pengawasan. “Saya pribadi sangat berterima kasih sekali dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan terbentuknya tim <span “;mso-ascii-theme-font:=”” “=””>Satgas Saber Pungli ini. Apalagi kinerja sebuah pemerintahan akan sangat terbantu dalam hal pengawasan jalannya roda pemerintahan, sebagaimana tujuan dan misi dari dibentuknya tim ini,” ungkap Walikota Riza Falepi.

<span “;mso-ascii-theme-font:=”” “=””>Ditambahkan Walikota dari sekian banyak tugas dan pekerjaan yang telah dan akan dijalankannya, tidak seluruhnya terawasi dengan baik. “Justru, Saya merasa masih ada pekerjaan yang terkadang tidak terawasi dengan baik. Sehingga masih banyak pelayanan-pelayanan yang belum maksimal ke masyarakat”, ungkap Walikota Riza.

<span “;=”” mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-theme-font:=”” “=””>Selanjutnya Walikota mengharapkan dengan adanya Satgas Saber Pungli mampu membuat peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. “Cukup banyak titik lemah dari pelayanan publik yang mesti kami perbaiki dan tingkatkan lagi. Saya dan seluruh pimpinan yang ada akan selalu berusaha dan berupaya untuk memperbaikinya dari waktu ke waktu dan kontinyu”, kata Walikota Riza yang baru saja terpilih untuk periode selanjutnya.

<span “;=”” mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-theme-font:=”” “=””>Walikota juga meminta kepada dinas terkait, dalam upaya mendukung tugas dan fungsi tim Satgas Saber Pungli ini, perlu dipersiapkan segala sesuatunya baik sarana dan prasarana, serta fasilitas yang diperlukan dalam melaksanakan misi yang diembannya. “Pemko Payakumbuh berusaha dan siap untuk mendukung misi dari Satgas Saber Pungli ini, baik dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya”, pungkas Wako Riza.

<span “;=”” mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-theme-font:=”” “=””>Sementara itu Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli yang juga Wakapolres kota Payakumbuh, Kompol. Eddisra menginformasikan bahwa rapat kali ini akan membicarakan tentang persiapan serta pemantapan program kerja tim untuk tahun 2017. “Saat ini kita akan merembukkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan tim Satgas Saber Pungli di tahun 2017. Di antaranya mengenai perancangan standar operasional prosedur (SOP), kantor sekretariat, call center, program sosialisasi dan hal lain yang dirasa perlu”, ungkap Eddisra.

Ditambahkan Kompol Eddisra, bahwa tim Satgas Saber Pungli untuk tahap awal akan lebih memfokuskan pada kegiatan perancangan dan pembuatan SOP serta sosialisasi ke seluruh stakeholder dan masyarakat. “Untuk tahap awal Satgas Saber Pungli kota Payakumbuh akan lebih menitik beratkan pada fungsi pencegahan yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat”, pungkas Eddisra. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here