Pasca Kekeringan, Komunitas Motor Padang Max Owner’s Bangun Sarana Air Bersih

0
19

Padang, Dekadepos.com

Pasca jebolnya Bendungan Sungai Batang Arau empat bulan lalu dan mengakibatkan terjadinya kekeringan di Taratak, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Komunitas sepeda motor Padang Max Owner’s (Pamer’s) kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk membantu warga sekaligus  menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. Berbeda dengan tahun 2016 lalu, Pamer’s membangun satu unit rumah keluarga miskin di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk tahun ini, komunitas sepeda motor matic 150 CC ini membangun sarana prasarana air bersih. “Bendungan ini jebol sejak empat bulan lalu, namun kami mengalami kekeringan sudah hampir sebulan,” tutur Eti (55), warga Taratak. Menurutnya, selama kekeringan mereka berharap air hujan atau mengambil air di atas bukit.

Atas dasar itulah, Padang Max Owners yang rutin melakukan kegiatan bhakti sosial setiap sekali setahun memilih Kelurahan Tarantang yang mengalami kekeringan dalam proyek bhakti sosial mereka. “Setelah kami melakukan survey, lokasi ini cocok untuk proyek bhakti sosial kami tahun ini dengan membangun sarana penyediaan air bersih secara semi permanen,” ujar Fery Oktora, selaku ketua Pelaksana. Terkait anggaran, semua berasal  dari iuran anggota Pamer’s dan sponsor yang todak mengikat.

Sementara hari ini, Senin pagi (09/10) telah dilakukan pembersihan lokasi sebagai tanda dimulainya proyek pembangunan sarana air bersih tersebut. Acara dihadiri Sekretaris Kelurahan Tarantang, Masrizal, Ketua Umum Padang Max Owner’s, Ferry Oktora dan sejumlah tokoh masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, setidaknya yang kami bangun bisa digunakan hingga persoalan kekeringan bisa sedikit teratasi,” ujar Ulki Chandra. “Kita targetkan sabtu depan pembangunannya selesai”, harap Ulki.

“Kita sangat berterimakasih dengan komunitas motor Padang Max Owner’s yang mau memberikan perhatian kepada daerah kami yang sedang mengalami kekeringan akibat bendungan jebol,” tutur Masrizal, Sekretaris Lurah Tarantang.

Pembangunan sarana air bersih ini merupakan proyek kedua bagi Padang Max Owner’s. Pada 2016 lalun, Pamer’s membangun satu unit rumah keluarga miskin di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here