Pasca penyegelan, BPOM Telah Ambil Sample Garam di Polres Payakumbuh

0
259

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca penyegelan Gudang Garam di Jorong Tambun Ijuak Kenagarian Koto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota dan pemeriksaan terhadap pemilik gudang Bernama Naldi (41) oleh Penyidik Polres Payakumbuh. Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang bakal melakukan pengujian terhadap sample/contoh garam yang telah diamankan oleh Polisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmad, Pegawai BPOM Padang, Senin (28/8) saat dihubungi wartawan. Ia membenarkan bahwa pihaknya memang telah mengambil sampel terhadap Garam sebanyak 9 ton yang diamankan/disegel oleh Pihak Kepolisian dari Mapolres Payakumbuh. Saat ini, pihaknya akan melakukan pengujian terhadap sampel tersebut.

“ Benar, untuk sampel garam telah kita ambil, kita baru menuju Padang usai dari Mapolres Payakumbuh untuk mengambil sampel. Tadi kita datang berdua ke Mapolres”. Sebut pria yang bertugas di bagian pengujian BPOM itu.

Ia juga menambahkan, sebelumnya pihaknya menerima laporan terkait Garam 9 ton yang diamankan/disegel Polisi itu. Hingga kini pihaknya masih melakukan pengujian terhadap bahan baku garam, termasuk menghubungi Naldi. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here