PASCA PENYERANGAN MAPOLRES DHARMASRAYA: Duo Polres di Luak Limopuluah Siaga

0
405
Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto dan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Pasca penyerangan Markas Besar Polisi Resor (Mapolres) Kabupaten Dharmasraya, Minggu (21/11) subuh sekira pukul 03.10 Wib, jajaran Mapolres diwilayah Hukum Polda Sumatera Barat diminta untuk melakukan siaga.

Hal itu diungkapkan secara terpisah oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis dan Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, menyikapi peristiwa dibakarnya Mapolres Dharmasraya.

“ Mewaspadai kemungikan adanya serangan dari pelaku teror dari kelompok radikal, jajaran Polres Payakumbuh melakukan siaga dengan menggelar patroli siang dan malam hari, “sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, yang dihubungi, Senin (13/11).

Diakui Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, bentuk siaga yang dilakukan anggota Polres Payakumbuh selain difokuskan di kawasan Mapolres juga dilakukan patroli keliling Kota Payakumbuh.

“ Seluruh jajaran anggota Polsek diminta untuk siaga di wilayah hukumannya masing-masing dan cepat tanggap terhadap ancaman dan hal-hal yang mungkin terjadinya gangguan kamtibmas,” pinta Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis. “Pasca terjadinya penyerangan Mapolres Dharmasraya oleh pelaku teror, sesuai himbauan Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, jajaran Polres Limapuluh Kota juga melakukan siaga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan radikal di daerah ini,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis.

Diakui Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, Polres Limapuluh Kota yang berbatasan langsung dengan Propinsi Riau, sangat rawan menyusupnya pelaku-pelaku radikal atau tindak kriminal masuk ke wilayah Propinsi Sumatera Barat.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas atau tindakan radikal tersebut, Polres Limapuluh Kota melakukan antispasi dengan menurunkan anggota untuk melakukan patroli, termasuk melakukan penjagaan di Mapolres. Selain dilakukan siaga patrol, juga disiapkan 30 anggota oncall yang siap diturunkan pada kondisi tertentu,” pungkas Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis. (est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here