Paskibraka Nasional Payakumbuh Ternyata Anak Dandim 50 Kota

1
180

Payakumbuh, Dekadepos.com

Siapa sangka, ternyata Ivan Auliya Kusuma pelajar kelas 10 (kelas I,red) SMA Negeri I Payakumbuh 1 dari 100 orang pelajar SLTA yang ikut seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka( Pakisbraka) Nasional 2017 se Propinsi Sumatera Barat, ternyata anak paling tua dari dua orang bersaudara buah hati pasangan Dandim 0306 Lima Puluh Kota, Letkol Heri Sumitro, SPd dan Ny. Leni Diana K, Ivan satu-satunya pelajar putra tingkat SLTA yang ada di Propinsi Sumatera Barat, berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional 2017. “ Saya sangat bersyukur, karena satu-satunya pelajar putra se Propinsi Sumatera Barat yang berhasil lolos menjadi pasukan Paskibraka tingkat Nasional 2017,” sebut Ivan Auliya Kusuma putra Komandan Kodim 0306-50 Kota ini, ketika diwawancarai saat mengurus surat-surat kesehatan di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh, kemarin.

Diungkapkan mantan pelajar SMP Negeri 3 Kebumen, Jawa Tengah ini, sebagai pribadi dia mengaku bangga telah terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka mewakili Sumbar yang akan beraksi mengibarkan dan menurunkan Sangsaka Merah Putih di Istana Negara dalam upacara kenegaraan HUT RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

“Kebanggaan ini saya dedikasikan untuk mengharumkan nama SMA Negeri I Kota Payakumbuh sekaligus mengharumkan nama kedua orang tua dan keluarga, “ ujar pelajar tampan yang bercita-cita akan mengikuti karir ayahnya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ivan Auliya Kusuma mengakui, terpilihnya dia menjadi salah satu anggota Paskibraka mewakili Propinsi Sumatera Barat, tak lain atas kemampuannya yang telah berhasil melewati seleksi yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat yang digelar di Padang.

“Semua keberhasilan itu, berkat keseriusan PPTK, Pelatih, Pembina dan Pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) serta dukungan kedua orang tua seluruh lapisan masyarakat, “ ujar pelajar berusia 16 tahun jurusan IPA ini. Dipenghujung wawancara, Ivan Auliya Kusuma menyatakan, selain dirinya pelajar putra yang berhasil lolos sebagai anggota Paskibraka dari Sumbar, juga terpilih Lara Gita Salsabila pelajar putri SMA I Batusangkar.

“ Insya Allah, seluruh anggota Paskibraka yang lolos seleksi di tingkat daerah se Indonesia, Juli mendatang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani karantina di pusat latihan, untuk kemudian tampil gagah di Istana Negara disaksikan langsung oleh Presiden RI Yoko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para Menteri dan tamu kehormatan, tokoh-tokoh Nasional serta para duta besar negara sahabat dan akan disaksikan ratusan juta pasang mata rakyat Indonesia, karena upacara HUT RI ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 itu akan disiarkan langsung secara nasional oleh seluruh stasiun televisi, radio dan media cetak dan media cetak nasional serta media online,” pungkas Ivan Auliya Kusuma bangga. (Esha Tegar).

1 KOMENTAR

  1. Selamat, Ivan. Ibu bapak guru dan siswa di SMP 3 Kebumen, bangga kepadamu. Teruslah berkiprah positif. Allah selalu brsama orang2 yg brsungguh2. Aamiin YRA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here