Payakumbuh bakal Gelar Kejurda Tenis Meja se-Sumatera

1
110

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Jika tidak ada aral melintang, Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Payakumbuh merencanakan bakal menggelar Kejuraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja se-Sumatera, kegiatan yang direncanakan untuk mencari bibit-bibit atlit baru dan meningkatkan kemampuan Atlit Payakumbuh itu, direncanakan akan digelar Awal November mendatang. Selain bakal diikuti ratusan peserta/atlit dari berbagai daerah di Sumatera, Kejurda tersebut juga akan diikuti oleh Veteran (peserta berusia 45 tahun keatas.red) untuk terus menggairahkan olahraga tenis meja di Payakumbuh.

Tavril Samri, Sekretaris Pengurus PTMSI Kota Payakumbuh mengatakan bahwa, kejurda itu bakal digelar di Gor M. Yamin Kelurahan Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara, dan direncanakan bakal dibuka oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi serta dihadiri oleh unsur Muspida. Dalam kejurda yang akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai belasa juta itu, digelar kelas berbeda, diantarannya, Kelas Umum, Yunior serta kelas Veteran dengan umur 45 tahun keatas.

Tavril Samri, Sekretaris Pengurus PTMSI Kota Payakumbuh

“ Memang dalam waktu dekat kita akan menggelar Kejuaraan Daerah Tenis Meja se-Sumatera, selain untuk terus menggairahkan olahraga ini, kita juga ingin mencari bibit baru, sehingga nantinya dapat kita bina menjadi atlit. Termasuk untuk persiapan jelang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan digelar pada tahun 2018 nanti”. Sebut Ketua Pengcab PTMSI Kota Payakumbuh, Atur Satria melalui Ketua Pelaksana Kejurda, Nofriwandi didampingi Sekretaris Panitia, Tavril Samry, Selasa (3/10).

Tavril Samry, yang juga merupakan penggiat olahraga di Payakumbuh Ini, juga menambahkan, Kejurda yang akan digelar nantinya diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi olahraga, khususnya di Payakumbuh, terutama jelang Porprov tahun 2018 nanti.

“ Tentu kita akan manfaatkan Kejurda nanti sebaik mungkin, selain untuk mencari bibit baru di Payakumbuh, juga sebagai persiapan di Pengkot PTMSI Payakumbuh dalam menyiapkan para atlit untuk menghadapi Porprov yang akan di Gelar di Kabupaten Padang Pariaman”. Tambahnya. (Est).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here