PAYAKUMBUH BARAT JUARA KOMPETISI MINANGKABAU CUP 2017

0
14

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Kesebelasan kecamatan Payakumbuh Barat berhasil tampil sebagai juara dalam kompetisi Minangkabau Cup 2017 untuk zona kota Payakumbuh. Payakumbuh Barat berhasil mengalahkan ambisi tim Kecamatan Lampasi Tigo Nagori (Latina) dengan skor 1-0 di lapangan Sonyak Piliang, Sabtu (25/2) sore.

Satu gol yang diperoleh tim Payakumbuh Barat dicetak oleh pemain nomor punggung 2, Blek. Sejak babak pertama dimulai Payakumbuh Barat langsung memperagakan permainan yang memukau dan nyaris menguasai jalannya  pertandingan.
Begitu pula sebaliknya tim Kecamatan Latina juga tidak mau ketinggalan. Permainan saling serang juga antara kedua tim tak dapat dihindari. Hingga babak pertama usai skor masih dalam posisi kaca mata, 0-0.

Memasuki babak kedua, dewi fortuna saat itu berada pada kesebelasan Payakumbuh Barat dimana pada menit ke 70 gawang Latina bobol oleh sontekan pemain nomor punggung 2, Blek. Dan papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Payakumbuh Barat. Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Tim Payakumbuh Barat yang diarsiteki oleh Rezi dan asisten pelatih Kadir ini, menuai hasil maksimal dengan poin penuh 9. Dua kemenangan diraih dari masing-masing laga sebelumnya yaitu saat mengalahkan Payakumbuh Timur dengan skor 2-0, kemudian menaklukan Payakumbuh Utara dengan skor 1-0.

Pada partai terakhir tersebut disaksikan oleh Camat Payakumbuh Barat, Nurdal, Sekretaris Camat Ul Fakhri, sejumlah lurah dari kedua kecamatan tokoh sepak bola dan warga sekitar. Selanjutnya Payakumbuh Barat mewakili zona kota Payakumbuh menuju babak penyisihan wilayah di Lapangan Singa Harau Kabupaten Limapuluh Kota Kota yang akan menghadapi Padang Pariaman, Tanah Datar dan tuan rumah Lima Puluh Kota. (esa tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here