Payakumbuh Gelar Expo Tanaman Hias 2017

0
29

Payakumbuh, Dekadepos.com

Asosiasi tanaman hias Kota Payakumbuh merupakan gabungan sejumlah kelompok tani tanaman hias,  mengadakan pameran tanaman hias yang bertajuk Payakumbuh Expo Tanaman Hias tahun 2017 , yang dibuka Rabu (20/4) di Rest Area Ngalau Indah Payakumbuh. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, dibuka oleh Ketua TP-PKK sekaligus pembina Asosiasi Tanaman Hias kota Payakumbuh, DR. Hj. Henny Yusnita, serta dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian diwakili Antoni Jaya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Elfriza Zaharman, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya dan undangan.

Hj. Henny Yusnita dalam pidato sambutannya, berharap nantinya Payakumbuh lebih berseri, tacelak, dengan aneka bunga diberbagai lokasi. “Setiap organisasi perangkat daerah (OPD)  diharapkan memberikan dukungan dalam kegiatan ini,  sehingga dengan dukungan tersebut kita bisa melaksanakan kegiatan dalam skala yang lebih besar. Payakumbuh hendaknya dapat dihiasi oleh bunga dan tanaman biar tacelak dengan adanya tanaman hias”, ujar Henny.

Henny juga menyebutkan bahwa tanaman hias juga dapat dijadikan sumber mata pencaharian dan pendapatan bagi pelaku seperti petani bunga. “Tanaman hias jika dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh bisa dijadikan sebuah potensi bagi petani bunga. Tanaman hias bisa menjadi sumber pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan petani bunga”, kata Henny.

Di akhir sambutan, DR. Hj. Henny Yusnita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini  dan Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut dimasa-masa mendatang”, pungkas Henny.

Payakumbuh Expo Tanaman Hias tahun 2017 ini berlangsung hingga 25 April memdatang dan diikuti oleh 11 (sebelas) kelompok petani bunga diantaranya 7 (tujuh) dari kota Payakumbuh dan 4 asosiasi dari luar Payakumbuh. Ketujuh kelompok yang tergabung dalam asosiasi tanaman hias kota Payakumbuh tersebut adalah kelompok Nusa Indah dan Sehati dari Payakumbuh Utara,  Ademas dan Anggrek dari Payakumbuh Barat, Bakuang dari Lamposi Tigo Nagarai, serta kelompok Mekar dan Mustika Alam dari Payakumbuh Timur. Sedangkan empat peserta yang berasal dari luar kota adalah kelompok Hedro dan Fortuna dari kota Padang,  Sanse dari Bukittinggi,  Alia dari Tanah Datar dan Solok Selatan mengirimkan kelompok tanaman hias Seruni. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here