Payakumbuh Lelang Dua Jabatan Tinggi Pratama

0
32
ketapang news

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Lagi, dua jabatan tinggi pratama atau Eselon II, di Pemko Payakumbuh bakal dilelang. Rencananya, sebelum masa tugas Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur, 11 Februari mendatang, pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II tersebut sudah dilantik. Untuk mempercepat terwujudnya proses lelang, Priadi Syukur bersama Kepala BKD Ifon Satria Chan, melakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta pada Rabu (11/1).

Menurut Priadi, Kamis (12/1), seleksi terbuka tersebut dimaksudkan untuk menyempurnakan squad Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Dengan demikian diharapkan, semua OPD dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing membantu Kepala Daerah menyelenggarakan pemerintahan daerah. “Kalau sudah ada pejabat definitif, tentu kinerja lebih maksimal. Sehingga tidak ada hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah”, ungkap Priadi Syukur.

Kedua jabatan yang akan dilelang adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan. Jabatan Kepala Dinas LingkunganHidup direncanakan akan diisi oleh mantan Dirut RSUD Adnaan WD, Merry Yuliesday. Tetapi, belum sempat dilantik, pejabat yang sudah disiapkan tersebut terpilih mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat dalam proses lelang. Sementara, lelang jabatan Kepala Dinas Pendidikan, disebabkan pejabat saat ini, H. Hasan Basri. Sy, akan memasuki masa pensiun pada April nanti. Dijadwalkan, dalam Januari ini proses lelang kedua jabatan tinggi pratama tersebut sudah dapat dilakukan.

“Saya berharap, sebelum masa tugas Saya habis, proses lelang sudah selesai dan pejabat yang terpilih sudah dilantik. Sehingga ketika Walikota dan Wakil Walikota aktif kembali dari masa cutinya, semua perangkat daerah sudah berjalan sebagaimana mestinya”, ujarnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here