PBB Payakumbuh Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

0
59

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Payakumbuh terus melakukan persiapan jelang digelarnya Pemilu Serentak pada April tahun 2019 mendatang. Usai melakukan berbagai pembenahan di Internal, Pengurus Partai PBB bakal segera melakukan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk menjadi Anggota DPRD Payakumbuh.

” Iya, kita sudah membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai PBB. Kita menghimbau putra-putri terbaik di Payakumbuh untuk ikut bergabung menjadi Bacaleg di Partai.” Sebut Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh, Nasrul Tuanku Baringin didampingi Sekretaris PBB Syafrizal, Bendahara, Dt Paduko Bosa Nan Kuniang serta Komisi Aksi Pemenangan Pemilu (KAPU) Wedrizon, Kamis 22 Maret 2018 kepada wartawan.

Nasrul juga menambahkan, sejak dibukanya pendaftaran pada 19 Maret lalu, setidaknya sudah 50 persen lebih dari kuota Bakal Calon Legislatif yang mengambil formulir pendaftaran di Markas Partai PBB di Kawasan Nan Kodok Kecamatan Payakumbuh Utara. Pendaftaran dalam penjaringan bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang tersebut, dilakukan dalam waktu yang cukup panjang. Yakni dari 19 Maret hingga 19 April mendatang. “Ada 1 bulan untuk penjaringan ini. Alhamdulillah, dalam 5 hari berjalan ini sudah banyak yang mendaftarkan diri,”tegasnya.

Setelah penutupan pada 19 April mendatang, DPC PBB Kota Payakumbuh akan melakukan seleksi kembali terhadap putra-putri dan tokoh-tokoh masyarakat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran menjadi 25 orang sesuai kuota dimasing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), yakni 10 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh 1 meliputi Kecamatan Payakumbuh Barat, 8 orang untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh II meliputi Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Payakumbuh Lamposi Tigo Nagori serta 7 orang untuk daerah Pemilihan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan.

Saat ini, dari hasil Pemilu 2014 silam, Partai Bulan Bintang berhasil merebut 2 kursi DPRD Kota Payakumbuh. Yaitu 1 kursi diperoleh Syafrizal dari Daerah Pemilihan Payakumbuh II (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori) dan 1 kursi diperoleh Alex Wijaya dari Daerah Pemilihan Payakumbuh I (Kecamatan Payakumbuh Barat). (Est)