PEDAGANG LEGA, PASAR PABUKOAN TAK JADI DIPINDAHKAN

0
83

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –
Perjuangan para pedagang pasar pabukoan yang meminta kepada Pemko Payakumbuh agar pasa pabukoan tidak dipindahkan dari lokasi lama Jalan Sutan Usman samping RM Asia Baru ke lapangan Poliko, akhirnya membuahkan hasil.

Sebelumnya, Senin pagi (22/5) sekira pukul 9.00 Wib para pedagang pabukoan itu beramai-ramai datang DPRD meminta kepada wakil rakyat agar Pemko tidak memindahkan pasar pabukoan ke lapangan Poliko.

Kepada Wakil Ketua DPRD Wilman Singkuan dan Suparman, para pedagang pabukoan itu meminta agar DPRD memperjuangkan aspirasinya agar Pemko tidak memindahkan pasar pabukoan ke lapangan Poliko.

“ Kami meminta agar Pemko mengkaji ulang kebijakannya untuk memindahkan pasar pabukoan ke lapangan Poliko. Jika pasar pabukoan dipindahkan ke lokasi baru, pedagang pasar pabukoan terancam tidak jual beli. Dan, lagi, Pak Walikota Riza Falepi pernah berjanji kepada kami tidak akan memindahkan pasa pabukoan,” keluh para pedagang pabukoan itu kepada Wakil Ketua DPRD Wilman Singkuan dan Suparman.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan dan Suparman kepada para pedagang yang datang menyampaikan aspirasi itu mengaku akan menindaklanjuti aspirasinya itu ke Pemko.

“ Hari ini juga, aspirasi para pedagang pasar pabukoan ini akan kita tindaklanjuti kepada Pemko. Dan, sore ini, akan ada jawabannya,” ujar Wilman Singkuan dan Suparman.
Pasar Pabukoan Tak Jadi Dipindahkan
Usaha kedua Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan dan Suparman untuk menyampaikan aspirasi para pedagang pasar pabukoan itu kepada Walikota Payakumbuh, akhirnya membuahkan hasil.

“Pemko sudah menyatakan akan membatalkan pemindahan pasar pabukoan ke lapangan Poliko,” ujar Wilman Singkuan dan Suparman ketika dikonfirmasi wartawan, Senin sore, (22/5).

Ternyata, kabar dibatalkannya pemindahan pasar pabukoan ke lapangan Poliko itu disambut gegap gempita oleh pedagang pasar pabukoan tersebut.

Sebagai rasa terima kasih atas perjuangan DPRD, puluhan pedagang pasar pabukoan itu datang kembali ke kantor DPRD Payakumbuh. Kedatangan mereka ke kantor wakil rakyat itu dengan wajah ceria dan menbawa spanduk bertuliskan; ” Terima kasih Bapak Wilman Singkuan dan terima kasih Bapak Suparman. Hiudp DPRD dan Wakil Rakyat,”

“ Kami hadir disini untuk mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada wakil kami yang ada di DPRD Kota Payakumbuh ini, Alhamdulillah, aspirasi kami diterima oleh mereka, “ ujar para pedagang pasar pambukoan secara serentak. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here