Peduli Bencana, Balai Wartawan Luak Limopuluah Galang Dana Bantuan

0
22

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Untuk membantu para korban bencana alam banjir, tanah longsor dan jalan terban yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah menggalang dana bantuan.

Aksi kemanusian penggalangan bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di lima kecamatan yakni Nagari Pangkalan, Kapur IX, Lareh sago Halaban, Kecamatan Suliki, Kecamatan Mungka dan Kecamatan Lareh Sago Halaban itu, Sabtu (4/3) di jantung Kota Payakumbuh dekat tugu Adipura.

“ Aksi kemanusian ini kita gelar sebagai bentuk kepedulian insan pers yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota terhadap musibah bencana alam yang menimpa 5 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota,  “sebut wartawan senior Am Chandra Syaiful Hadi disela-sela kesibukannya menggalang bantuan yang menggalir dari masyarakat yang melintas di jalan utama Kota Payakumbuh.

Menurut Taufik,  Uus, Afridel Ilham, Rino Chandra dan Rido Muldi Putra dan anggota Balai Wartawan lainnya yang turun ke jalan menggalang aksi kemanusian itu menyatakan, kegiatan ini untuk memotifasi masyarakat untuk ikut berkorban dengan sesama.

“ Kita berharap, aksi kemanusian ini menjadi motifasi bagi masyarakat untuk bermurah hati memberikan sedikit rezekinya kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam yang terjadi di daerah ini, “ ujar Taufik.

Alhamdullilah, hari pertama aksi kemanusian penggalangan dana yang dilakukan Balai Wartawan Luak Limopuluah telah berhasil menerima bantuan dana kontan Rp 650 ribu dan Supermi.

” Besok, penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam ini akan terus akan kita lakukan,” pungkas Wandi (esa tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here