Peduli Rohingya, DPD PKS Padang Panjang Gelar Aksi Penggalangan Dana

0
150

Padang Panjang, Dekadepos.com

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap muslim Rohingya, DPD PKS Kota Padang Panjang menggelar Aksi Peduli Rohingya, Jumat (9/9). Kegiatan berupa penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari berturut turut mulai dari tanggal 8 s/d 11 September 2017.

Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang, Nasrullah Nukman, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin bagi PKS terhadap masalah yang berkaitan dengan umat Islam secara global, seperti donasi untuk Palestina, dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS sebagai Partai Dakwah. “Sekarang yang menjadi perhatian kita adalah masalah pembantaian oleh Militer Myanmar terhadap umat Islam Rohingya” ujarnya.

Nasrullah mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada masyarakat yang antusias memberikan donasi kepada umat Muslim Rohingya melalui kegiatan ini. “Donasi yang kita terima dari masyarakat, akan kita salurkan melalui lembaga kemanusiaan yang selama ini telah menyalurkan bantuan kepada umat Muslim Rohingya” ungkapnya.

PKS mengecam Tindakan Genocide yang dilakukan Militer Myanmar terhadap umat Muslim Rohingya dan berharap PBB dan Lembaga HAM Dunia untuk bersikap tegas terhadap Myanmar, tegas Nasrullah. Sementara itu, Koordinator Lapangan PKS Peduli Rohingya, Novriman Syarif mengatakan bahwa masyarakat antusias dalam memberikan sumbangan kepada umat Muslim Rohingya.

“Alhamdulillah, hasil sumbangan dari penggalanan dana dihari pertama kemarin berjumlah Rp. 28.050.000,-“, ujarnya. (EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here