Peduli Rohingya, MAN 2 Payakumbuh Galang Dana 10 Juta Rupiah

0
106

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Derita muslim Rohingya juga begitu terasa di Kota Payakumbuh. Semangat Ukhuwah Islamiyah yang membuat penggalangan dana kemanusian ini dapat dilaksanakan dengan maksimal di MAN 2 Payakumbuh, pagi ini Jum’at (15/09). Ormas peduli muslim Rohingya “One Care” cabang Kota Payakumbuh yang diketuai Nasril Cutin bersama Sekretarisnya Zaky Purnama melakukan koordinasi dengan kepala MAN 2 Payakumbuh. Penggalangan dana yang dinamai ‘MAN 2 Payakumbuh Peduli Muslim Rohingya” tersebut dilaksanakan melalui tausiyah pagi Jum’at oleh Ustadz Muhammad Rifyal.

Dalam orasinya, Ustadz M. Rifyal menyampaikan persaudaraan sesama muslim tidak terbatas ruang dan waktu, muslim Myanmar adalah saudara kita. Seperti lebah, muslim sudah sangat toleran sesuai ajaran islam. Dari kegiatan ini yang insyaallah berlangsung hingga Ahad mendatang bersama Pemko Payakumbuh, One Care mencoba mengetuk hati muslim yang ada di Payakumbuh untuk ikut peduli dengan saudara seagama yang hidup dalam pengungsian di Bangladesh,” ucap M. Rifyal yang didampingi Ketua One Care, Nasril Cutin.

Kepala MAN 2 Payakumbuh, Alex Sandra mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 payakumbuh yang telah ikut berbagi walau harus mengorbankan belanja dan barang berharga seperti cincin senilai 2 Mas 24 karat. Namun kita sendiri tidak mengetahui, siapa anggota keluarga kita yang menymbangkan emas ini. Semoga dibalasi Allah, dan semoga bantuan ini sampai ke tujuan, ” ucap Alex Sandra sambil menyerahkan bantuan kepada pengurus One Care.

Ketua One Care, Nasril Cutin didampingi Zaki Purnama mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Payakumbuh. One Care akan berusaha semaksimal mungkin menyampaikan donasi dan amanah ini, hingga ke Bangladesh,” sambutnya.

Dalam penggalangan dana untuk muslim Rohingya di MAN 2 Payakumbuh didapatkan dana senilai Rp. 10. 348, 400,- dan 2 cincin mas. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here