Pelajar SMP RJ Wakili Sumbar Di Olimpiade Sains Nasional 2017

0
14

Payakumbuh, Dekadepos.com

Satu lagi pelajar kota Payakumbuh kembali mengharumkan nama daerahnya, adalah Zikra Amaliah (14), ia  merupakan pelajar di SMP Islam Raudhatul Jannah kelas VIII, lolos sebagai terbaik pertama Passing Grade Sumatera Barat dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional (OSN) 2017. Anak kedua dari pasangan Ana Karina (ibu) dan Wal Asri (Ayah) yang juga Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pemko Payakumbuh ini, telah memberikan kebahagian kepada kedua orangtuanya sebagaimana diinformasikan sang ayah di Balaikota di Bukik Sibaluik, Selasa (30/5).

Dikatakan Wal Asri, Zikra Amaliah yang kesehariannya dipanggil dengan Zikra ini, lolos mewakili Propinsi Sumatera Barat dalam lomba OSN 2017 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Zikra menyisihkan kontestan dari kabupaten dan kota se Sumatera Barat di Padang dalam lomba OSN 2017 pada mata pelajaran IPA pada awal Mei lalu,”sebut Wal Asri

Menurut Wal Asri lagi, Zikra selanjutnya akan bertarung di tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang. “Di tingkat Nasional mendatang, Zikra akan bersaing dengan utusan dari seluruh Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Kabarnya, kota Pekan Baru Propinsi Riau akan menjadi tuan rumah lomba OSN 2017 pada 7-9 Juli mendatang”, kata Wal Asri.

Diakhir perbincangan, karena semakin beratnya perjuangan Zikra Amaliah di tingkat Nasional nanti, Wal Asri, memohonkan dukungan dan doa dari masyarakat Payakumbuh dan Sumatera Barat. “Untuk kemudahan Zikra Amaliah dalam perjuangannya nanti di Pekan Baru, Riau, kami mohonkan dukungan dan doa dari masyarakat Payakumbuh serta Sumatera Barat, dengan harapan Zikra bisa meraih prestasi terbaik hingga mengharumkan nama daerahnya di tingkat Nasional nanti”, pungkas Wal Asri. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here