Pelayanan ABTB Mengecewakan, Angota DPRD Bukittinggi Marabo

0
15

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Jon Edwar Selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Dapil Kec.Aua Biru go Tigo Baleh (ABTB) sangat kecewa dengan kinerja jajaran Pemerintahan Keca matan ABTB yang tidak mampu dalam pengadaan lahan untuk pembangunan baru kantor Lurah Pakan Labuah dan Ladang Cakiah.Sedangkan untuk Pemba ngunan pisiknya sudah dianggarkan pada APBD Kota Bukittinggi tahun 2017.

Kekecewaan Jon Edwar itu disampaikannya kepada Dekadepos.com Selasa (7/2) kemaren.Dimana menurutnya,Pada tahun 2015 ada prmintaan akan pembangunan baru Kantor Lurah Pakan Labuah dan Ladang Cakiah yang refresentatif.Karena kantor Lurah yang lama,selain tidak Refresentatif juga dengan status Pinjam pakai.

Dengan berbagai pertimbangan yang mendasar,selaku anggota Dewan yang berasal dari Kec.ABTB,Jon Edwar mencoba memperjuangkan anggaran pembelian lahan untuk pembangunan kedua kantor Lurah tersebut sesuai dengan anggaran yang diminta yaitu Rp.600 juta untuk masing masing lahan dengan luas Rp.400 M2.Dan anggaran itu direalisasikan pada APBD kota Bukit tinggi tahun 2016.

Namun sangat disayangkan,kata Jon Edwar.sampai akhir tahun 2016 lahan untuk lokasi pembangunan 2 kantor Lurah itu tidak terealisasikan dan anggaran pengadaan tanah itu menjadi Silpa.Sekarang untuk tahun anggaran 2017 ini telah dianggarkan lagi untuk pembangunan pisik salah satu kantor Lu rah yang belum ada lahannya itu sebesar Rp.1,6 Miliar.kata Jon Edwar.

“Dengan tidak adanya lahan untuk pembangunan Kantor Lurah itu,jelas anggaran Rp.1,6 Miliar itu akan menambah jumlah Silpa tahun 2017 ini”,ujar Jon Edwar.Dan saya betul betul kecewa melihat kinerja jajaran Pemerintahan Kecamatan ABTB,tambahnya.
Untuk itu,kepada Pihak Kelurahan yang akan mengajukan pembangunan kantor Lurah,agar dapat memastikan lahannya sudah tersedia.Dan kalaupun ada yang mengajukan anggaran pengadaan lahannya,pastikan harga lahan yang akan dibeli,sehingga dalam penganggarannya dapat disesuaikan dengan harga yang telah dianggarkan tersebut,tegas Jonn Edwar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi .

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias yang dikomfirmasikan Dekade pos.com persoalan Pengadaan tanah untuk pembangunan Kantor Lurah Pakan Labuah dan Ladang Cakiah yang gagal ditahun 2016,Dia juga merasa kecewa karena sudah ada anggarannya,tetapi tidak bisa direalisasikan untuk pengada an tanah .Namun kita akan perintahkan Lurah ataupun Camat untuk mengupa yakan lahan untuk pembangunan kantor Lurah tersebut.ujar Walikota.
Menyangkut dengan anggaran Pisik pembangunnan Kantor Lurah itu yang telah dianggarkan pada tahun 2017 ini sebesar Rp.1,6 Miliar.Kalau tidak dimamfaatkan akan menjadi Silpa yang sangat besar diakhir tahun.Walikota Raman Nurmatias yang didampingi Sekko H.Yuen Karnova ,mengatakan akan membatalkan anggaran tersebut pada Perubahan APBD tahun 2017 ini.

“Apabila kita gagal membangun kantor Lurah itu,maka anggaran yang telah kita anggarkan pada APBD tahun ini akan kita batalkan pada perubahan APBD tahun ini juga,sehingga tidakakann menjadi silpa”kata Walikota Ramlan Nurmatias yang didukunjg oleh Sekko H.Yuen Karnova…. …( Aldo )…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here