PEMBANGUNAN RUSUNAWA KOTA PADANG PANJANG DIMULAI

0
140

PADANG PANJANG, dekadepos.com –

Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) Kota Padang Panjang secara resmi dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama oleh Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis, BSBA, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., MM. Jum’at (24/3).

Turut hadir dalam acara ini Perwakilan dari Direktorat Jendral Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Nandaka Eka Carana, ST,MA, Forkopimda Kota Padang Panjang, Jajaran SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, dan tokoh masyarakat Kota Padang Panjang.

Dalam sambutan Direktorat Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yang diwakili oleh Nandaka Eka Carana, ST.,MA, menyampaikan bahwa, program pembangunan rumah susun sewa ini merupakan  perwujudan arah kebijakan pembangunan nasional yang tertuang dalam RPJMN 2016 – 2019 yakni meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah terhadap hunian yang layak, aman dan terjangkau serta didukung oleh penyediaan prasarana, sarana dan utilitas yang memadai.

” Rusunawa yang dibangun ini terdiri dari 5 lantai dengan 70 unit hunian type 36 yang biaya Pembangunannya bersumber dari APBN dan diharapkan bangunan ini nantinya berguna bagi masyarakat Kota Padang Panjang “, jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis, BSBA, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., MM., menyampaikan bahwa Pembangunan Rusunawa ini merupakan kebutuhan primer dan ttama bagi masyarakat Kota Padang Panjang dan pembangunan ini merupakan perwujudan sinergi dan dukungan dari para stakeholder.
Dengan adanya pembangunan ini diharapkan sebagian masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat terbantu dengan rumah yang sehat.

Lebih Lanjut Edwar Juliartha menambahkan bahwa, pembangunan ini merupakan perwujudan janji dari Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang tentang penyediaan perumahan berbiaya murah bagi masyarakat yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang Panjang.

Pembangunan rumah susun sewa ini menelan anggaran sebesar Rp.19.705.429.000,- yang bersumber dari dana APBN dengan masa waktu pengerjaan 300 hari kalender. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here