Pembangunan WC Umum Bertaraf Internasional Ditolak Komite dan Alumni

0
2832
Komite dan alumni SMP Negeri I Payakumbuh menolak pembangunan WC umum dipekarangan atau di atas tanah SMP Negeri I Payakumbuh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com

Ketua Komite dan sejumlah alumni SMP Negeri I Payakumbuh menolak pembangunan WC umum bertaraf  Internasional yang dibangun di komplek atau pekarangan sekolah yang berada di jantung kota jalan Jenderal Sudirman Payakumbuh.

Bentuk protes atau penolakan terhadap pembangunan WC umum tersebut dibuktikan dalam bentuk aksi pemasangan spanduk di lokasi pembangunan WC umum tersebut.

“Pemko Payakumbuh tidak pernah melakukan koordinasi apalagi meminta persetujuan Komite untuk pembangunan WC umum tersebut, “ ungkap Ketua Komite SMP Negeri I Payakumbuh, Elviyandi Ibrahim didampingi Ketua Alumni SMP Negeri I Payakumbuh, Media Indra didampingi sejumlah anggota Komite dan alumni saat aksi pemasangan spanduk protes tersebut berlangsung, Rabu (6/12).

Menurut Elviyandi Ibrahim dan Media Indra, kebijakan Pemko untuk membangun WC Umum bertaraf Internasional di atas tanah mlilik sekolah SMP Negeri I Payakumbuh sangat tidak tepat karena dapat merusak lingkungan sekolah.

Ketua Komite dan Ketua Alumni SMP Negeri I Payakumbuh turun langsung melakukan pemasangan spanduk protes terkait pembangunanWC umum dipekarangan sekolah tersebut

“ Apapun alasannya, Komite dan alumni SMP Negeri Payakumbuh sangat menyesalkan dan tidak dapat menerima pembangunan WC umum tersebut di komplek atau di atas tanah milik sekolah SMP Negeri I Payakumbuh,” tegas Elviyandi Ibrahim dan Media Indra.

Pendapat yang sama juga dilontarkan Aribus Madri. Menurut anggota DPRD Payakumbuh itu, pembangunan WC umum bertaraf Internasional di atas tanah atau dalam pekarangan SMP Negeri I Payakumbuh bertentangan dengan Perda dan Tataruang karena dibangun dirolen jalan.

“Sebagai anggota dewan saya tahu bahwa, DPRD memang menyetujui dibangunannya WC umum tersebut.  Namun DPRD tidak pernah menyetujui atau merekomendasikan jika pembangunan WC umum tersebut dipekarangan SMP Negeri I Payakumbuh,” ujar Aribus Madri yang juga hadir dalam aksi pemasangan spanduk protes tersebut.

Proyek pembangunan WC Umum didalam pekarangan SMP Negeri I Payakumbuh diprotes Komisi dan alumni

Sementara itu Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh, Nedi Rinaldi, menyesalkan pembangunan WC umum didalam pekarangan SMP Negeri I Payakumbuh. “ Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh sangat menyesalkan tindakan yang diambil Pemko Payakumbuh untuk menjadikan SMP Negeri I Payakumbuh tempat pembuangan ampas manusia,” ujar Nedi Rinaldi yang juga alumni SMP Negeri I Payakumbuh.

Kritikan keras juga dilontarkan sejumlah anggota Komite dan alumni SMP Negeri I Payakumbuh lainnya, Ernita Fatma, Yonalnis, Yesi Puspa, Zul Fahmi, Viki dan Mirwan.

Hasil pantauan di lokasi, proyek pembangunan WC Umum bertaraf Internasional di pekarangan sekolah SMP Negeri I Payakumbuh tersebut selain dituding melanggar Perda, juga diduga melanggar Perpres karena di lokasi tidak ditemukan plang informasi proyek. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here