Pembukaan Jalan Baru, Pemko Goro Dengan Masyarakat

0
15

Bukittinggi.Dekadepos.com.

 

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias didampingi Sekretaris Kota (Sekko) H.Yuen Karnova beserta Kepala OPD dilingkungan Pemko Bukittinggi  melakukan peninjauan langsung dan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka pembukaan jalan baru di Gurun Tanjuang  Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang, Senin (1/5).

 

Dalam peninjauan tersebut Walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, mengingat Senin ini merupakanhari libur nasional, namun dimanfaatkan oleh warga untuk gotong royong bersama mem bangun jalan dan bahkan masyarakat bersedia menyumbangkan tanahanya untuk pembangunan jalan.

 

“ masyarakat ingin Bukittinggi lebih baik dan dengan melihat kehadiran warga masyarakat dalam bergoro menandakan partisipasi manunggal mening kat. Begitupun kepada warga yang telah bersedia menyumbangkan tanahnya untuk dijadikan jalan, kami berterima kasih untuk itu,” ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

 

Kehadiran Walikota dan Kepala OPD membuat warga antusias untuk menyampaikan keinginannya guna memperbaiki sarana dan prasarana, khusus nya sarana jalan lingkung dan perbaikan drainase sampai kepada pengadaan lampu penerangan jalan di kelurahan Pakan Kurai.hal itu disambut baik oleh Walikota dan dimintakan untuk segera dikaji dan ditindak lanjuti secepatnya oleh OPD terkait.

 

Sementara itu Tomi Lurah Pakan Kurai pada kesemoatan itu menjelaskan , proyek pokok Manunggal Sakato ke XV tahun 2017 ini ada dua yakni Membu at Lapangan Serba Guna dan Pembukaan Jalan Baru serta satu proyek tambah an.

 

“tahun ini proyek pokok kita ada dua, yakni membuat Lapangan Serbagu na dan Pembukaan Jalan yang lebih kurang 200 meter dan merupakan hibah dari masyarakat, sedangkan proyek tambahan, pengecoran jalan di RW IV RT II, dan semua kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat, “ laporannya.

 

Manunggal Sakato yang dicanangkan Walikota H.Ramlan Nurmatias pada tanggal 18 April yang lalu,akan berakhir 18 Mei 2017 mendatang.Pada Manunggal tahun ini ada 39 proyek pokok dan 51 proyek tambahan yang ma sing – masing kelurahan didukung dengan dana stimulan sebesar  Rp.50 juta yang tujuannya untuk menggali seluas-luasnya partisipasi dan swadaya masya rakat dalam berbagai kegiatan pembangunan serta menimbulkan semangat kegotong-royongan di tengah masyarakat… ( Aldo )….

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here