Pemerintah Kota Padang Panjang, Raih Opini WTP

0
112

Padang Panjang, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Panjang Tahun Anggaran (TA) 2016. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI ini dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2017 kemarin di Gedung BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Padang.

LHP tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Barat, Dra. Eliza, M.M., CA., Ak. Kepada Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis, BSBA yang juga didampingi oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE., M.Si.

Hendri Arnis mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih tersebut. “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas LKPD Kota Padang Panjang TA 2016 yang saat ini diserahkan kepada saya selaku Walikota dan Kepada Ketua DPRD dengan pernyataan opini WTP, saya juga mengucapkan penghargaan setinggi tingginya  kepada jajaran BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Hendri menambahkan “kita akan terus berusaha meningkatkan pelaporan keuangan secara baik, wajar dan memenuhi kualitas, semoga tahun 2017 ini akan lebih baik lagi,” harapnya.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Kota Padang Panjang mendapatkan apresiasi dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Padang Panjang telah berhasil meningkatkan opini dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas LKPD TA 2015, menjadi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih atas LKPD TA 2016. (EM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here