Pemkab Limapuluh Kota Berduka, Walinagari Talang Anau Meninggal Dunia

0
65

Limapuluh Kota,Dekadepos—Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berduka. Salah seorang pemimpin pemerintahan terbawahnya yakni Wali Nagari Talang Anau Kecamatan Gunuang Omeh Amrizal Dt. Naro Nan Tanpan meninggal dunia, Senin (17/10) malam sekitar pukul 19.30 Wib di RS Ahmad Darwis Suliki.

Almarhum dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Talang Anau, Selasa (18/10). Usai dishalatkan dan sebelum dimakamkan, almarhum yang juga seorang datuak (Pengulu) sempat disemayamkan sejenak di Balai Adat setempat.

Prosesi pemakaman almarhum diikuti langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi beserta sejumlah pejabat Pemkab setempat. Bahkan paginya almarhum juga dilayat Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

“Kita benar-benar merasa kehilangan. Semoga arwah almarhum di terima disisiNya dan keluarga yang ditinggal mendapatkan ketabahan,” ujar Bupati Irfendi pada sambutannya dalam prosesi pemakaman almarhum.
Dalam kesempatan itu Bupati Irfendi juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian almarhum selama ini. Ia juga mengajak ketiga putera dan puteri almarhum mengiklaskan kepergian ayah mereka.

“Doa anak yang saleh adalah doa yang mustajab. Apabila manusia meninggal maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang saleh. Karenanya, jangan pernah lupa mendoakannya,” pesan Irfendi kepada para putera dan puteri almarhum.

Almarhum merupakan Wali Nagari Talang Anau periode 2016-2022 yang terpilih dalam pemilihan wali nagari (Pilwanag) serentak se-Kabupaten Limapuluh Kota 12 Juni 2016 silam. Ia dilantik bersama 49 wali nagari lainnya di aula kantor bupati, kamis (14/7) lalu. (Doddy Sastra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here