Pemko Bukittinggi Dukung Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

0
154
Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias. Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial

Bukittinggi,dekadepos.com

Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Bukittinggi mendukung penuh rencana pembangunan Tol Padang-Pakanbaru,Riau ,sebab akan berdampak positif terhadap Bukittinggi sebagai Destinasi Wisata Sumaera Barat.Dan DPRD memin ta Pemko Bukitinggi harus berbenah diri agar tidak ditinggalkan pengguna jalan Tol tersebut.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias yang ditanya Dekadepos,com Rabu (6/9),sehubungan rencana pembangunan jalan Tol Padang-Pakanbaru, Riau yang tidak melewati kota Bukittinggi.Dengan tegas mendukung penuh  pembangunan jalan Tol Padang-Pakanbaru,Riau.

“Walaupun jalan Tol itu tidak masuk kota Bukittinggi,namun kita dari Pe merintah Kota Bukittinggi sangat mendukung pembangunan jalan Tol tersebut, sebab pembangunan  Tol itu sangat berdampak positif terhadap kemajuan Su matra Barat,terutama kota Bukiittinggi sebagai kota destinasi Wisata Sumatera Barat”,ujar Ramlam Nurmatias.

Dengan adanya Tol Padang-Pakanbaru,Riau,jelas akan memperlancar dan mempercepat arus lalulintas Sumatera Barat-Riau.Kunjungan ke Sumatera Barat,dengan sendirinya akan meningkat.Untuk itu peningkatan kunjungan itu nantinya akan kita mamfaatkan di Bukittinggi.

Dan yang pasti secara umum pembangunan Tol Padang-Pakanbaru itu akan membawa multi efek yang banyak untuk masarakat dan Propinsi Sumate ra Barat,baik itu dari segi pembangunan,dan peningkatan kesejahteraan masa rakat.Dengan adanya jalan Tol itu akan banyak usaha masarakat yang akan tum buh yang dapat meningkatkan ekonominya,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Sekarang yang menjadi harapan kita di Bukittinggi,walaupun kota Bukit tinggi tidak dilalui Tol Padang-Pakanbaru,namun kita berharap kepada Pem prop Sumatera Barat dan Pusat,untuk dapa membuat pintu masuk dan keluar Tol dari dari dan akan ke kota Bukittinggi.Dengan adanya pintu masuk dan keluar Tol untuk kota Bukittinggi,maka Kota Bukittinggi akan dapat imbas dari pembangunan tol tersebut.

Dan lagi,Kota Bukittinggi siap untuk berbehah diri kalau Tol tersebut di buka,baik berbenah dalam sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun si ap untuk bersama sama dengan pemprop Sumatera Barat dan daerah lain men carikan solusi yang terbaik,apabila ada kendala terhadap rencana pembangun an Tol tersebut,tambah Walikota Ramlan Nurmatias.

Terpisah,ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial diruang kerjanya kemaren , juga mendukung pembangunan Tol Padang-Pakanbaru,karena pembangunan TOL itu merupakan program pembangunan nasionnal yang harus didukung se cara bersama sama.Sebab pembangunan itu dilaksanakan juga untuk kepen tingan daerah dan masarakatnya,ujar Beny Yusrial.

Namun sangat disayangkan Tol itu tidak melewati kota Bukittinggi sela ku kota wisata.Tetapi,walaupun tidak dilewati Tol,dan yang pasti orang akan tetap datang ke Bukittinggi untuk berlibur.Untuk itu kepada pemerintah kota Bukittinggi,diharapkan harus siap berbenah diri,terutama untuk mendukung jalan Tol tersebut dengan akses jalan yang bagus ke kota Bukittinggi,dan masa rakat kotapun harus siap juga untuk berbenah dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung yang akan masuk kota Bukittinggi.Sehingga orang merasa nyaman masuk untuk berkunjung ke Kota Bukittinggi,ungkap Beny Yusrial.

Kemudian,kita dari DPRD juga berharap kepada Pemprop Sumatera Barat dan Pemerintah Pusat,untuk dapat membuat pintu masuk dari dan keluar kota Bukittinggi dari Tol tersebut.Sehingga pembangunan jalan Tol itu juga di nikmati oleh masarakat dan kota Bukittinggi.

Apabila tidak ada akses jalan masuk dari dan  keluar Tol untuk kota Bukittinggi,kita khawatirkan Bukittinggi sebagai kota destinasi Wisata Sumatera Barat akan ditinggalkan pengunjungnya,sebab masarakat sekarang membutuh kan akses jalan yang cepat,ujar Beny Yusrial.(Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here