Pemko Bukittinggi Evaluasi Kinerja Satpol-PP

0
29

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias  mengadakan apel khusus bersama seluruh anggota Satpol PP Bukittinggi, Senin (03/04) di Halaman Balaikota Bukittinggi.Apel itu dilaksanjakn dalam rangka mengevaluasi kinerja Satpol PP Kota Bukittinggi. Hadir pada Apel Khusus itu, 179 anggota Satpol PP se Kota Bukittinggi, Kadis Pol PP, Sekretaris Daerah, Sekretaris BKD dan Asisten. Bertindak selaku Komandan Apel Kasi Pengembangan Kapasitas Dodi Andresia.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada kesempatan itu mengata kan , keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja di Bukittinggi sangat penting da lam mengamankan dan menertibkan perda Kota. Tentu saja dalam bekerja ti dak selalu mulus dan aman. Menurut Ramlan, kerja keras dan kerja sama sela ma 2016 memang banyak tantangan dan hambatan. Tapi Ramlan mengakui pada tahun 2017 ini sudah dinikmati hasilnya. Ketertiban kota mulai nampak.

Tapi Ramlan menegaskan, selaku petugas penertib Perda, Satpol PP ti dak boleh main-main. Satpol PP adalah aparat penegek Perda, tugasnya menga wal pelaksanaan Perda oleh masyarakat bukan membiarkannya. Tugas Satpol PP merupakan tugas Negara bukan tugas main-main. “Jangan sampai aparat Satpol PP malah bermain dan melanggar peraturan. Anda digaji untuk menga mankan Perda bukan merusaknya.

Jika terbukti ada yang berbuat demikian, saya tidak akan ragu-ragu menindaknya. Bahkan kalau perlu akan saya keluarkan. Lebih mengeluarkan segelintir oknum daripada merusak tatanan kesatuan kerja di Satpol PP” Tegas Ramlan.

Lebih lanjut Ramlan menghimbau aparat Satpol PP untuk bekerja sebaik-baiknya. Lakukan tugas sesuai prosedur dan SOP yang ada. Lakukan penertiban yang baik. Bagi tugas sesuai kebutuhan. Jangan ragu menindak jika ada yang melanggar Perda namun sesuai prosedur yang ditetapkan. Termasuk aparat Satpol yang masuk tim SK4. Ketertiban yang sudah baik selama ini pertahankan . Jika ada yang kurang segera perbaiki. Tak lupa, jaga kesehatan yang baik dan benar. Gunakan waktu istirahat untuk benar-benar beristirahat.

Itu semua karena tumpuan harapan penertiban Perda ada ditangan aparatur Satpol PP. Terkhusus kepada aparatur Satpol PP yang baru diangkat, lakukan tugas sesuai SOP yang ada. Jangan terpengaruh hal-hal yang tidak baik dari senior. Tetap bersemangat bekerja dengan ikhlas dan adil. Sehingga apa yang dikerjakan diredhai Allah SWT.ungkap Walikota.

Terkait pelaksanaan apel evaluasi yang baru kali ini diadakan, Sekretaris Dinas Pol PP Bukittinggi Syafnir mengatakan, apel hari ini sengaja diadakan da lam rangka evaluasi pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk mengingatkan dan mengkoreksi koreksi adanya laporan penyimpangan pelaksanaan tugas di lapangan. Termasuk masalah disiplin jika ada kelalaian dalam melaksanakan tugas.

Syafnir mengakui, masih ada beberapa pelaksanaan tugas yang belum optimal. Jika ada ketimpangan akan dilakukan tindakan tegas dan jika merupakan pelanggaran berat dan ada bukti muat bila perlu oknum yang bersangkutan akan dipecat.

Dan diakui juga oleh Syafnir ada Laporan dari masyrakat yang merasa te lah diperlakukan tidak adil oleh oknum Satpol PP yang melindungi masyarakat tertentu, padahal sama-sama melanggar Perda. Masyarakat yang bersangkutan melapor kepada Walikota. Kondisinya sama-sama ditangkap tapi ada yang dile paskan karena ada unsur melindungi dan membekingi. Oknum yang bersang kutan menurut Syafnir telah dipanggil dan diproses selanjutnya dilakukan pem binaan dan menanda tangani Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbu atannya. Namun Syafnir menegaskan apabila diulangi lagi akan mendapat tindak an tegas berupa dikeluarkan dari Satpol PP( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here