Pemko Bukittinggi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2018

0
52

Bukittinggi.Dekade Pos .

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, membuka secara resmi Musawa rah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2018, di Auditorium UPT.Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta Bukittinggi, Rabu (29/3).

Musrenbang RKPD yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Dae rah (Forkopimda), angggota DPRD, Bappeda Provinsi Sumbar, Kepala SKPD, Ca mat Lurah, Ketua LPM beserta Pimpinan instansi vertikal, Pimpinan BUMN/ BU MD dan Perbankan dan Pimpinan organisasi kemasyarakatan se- Kota Bukit tinggi itu.Walikota Ramlan Nurmatias mengatakan,Musrenbang RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2018 ini,telah didahului dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan ,kecamatan. Rangkaian,Forum SKPD.Dan Musrenbang yang digelar itu merupakan rangkaian tahapan dalam penyusu nan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018.

Dalam Musrenbang kelurahan dan kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya telah dirumuskan usulan program dan kegiatan yang menjadi prio ritas kebutuhan masyarakat di empat bidang, yakni bidang infrastruktur, ekono mi, sosial dan budaya serta bidang pemerintahan.

“Saya minta kepada SKPD terkaid untuk mengakomodir usulan Musren bang kelurahan dan kecamatan tersebut menjadi kegiatan yang prioritas dalam rencana kerja SKPD masing masing. Selain itu penyusunan RKPD tahun 2018 ha rus mengacu kepada capaian target kinerja yang telah ditetapkan dalamRPJMD Bukittinggi tahun 2016-2021,” ungkap Walikota Ramlan Njurmatias.

Diakuinya, Tahun 2018 merupakan tahun ketiga dari Rencana Pembang unan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bukittinggi tahun 2016-2021, yang telah ditetapkan dengan Perda Nomor 4 tahun 2016, dengan visi yang diwujud kan yakni terwujudnya Bukittinggi kota tujuan Pariwisata, Pendidikan, Kesehat an, Perdagangan dan Jasa yang berlandaskan nilai Agama dan Budaya.Ujarnya.

Panitia Pelaksana Musrenbang RKPD Kota Bukittinggi, Robbi Novaldi me ngatakan, tujuan dari pelaksanaan Musrenbang RKPD yakni untuk menyelaras kan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, priori tas dan sasaran pembangunan daerah Propinsi Sumatera Barat.

Selain itu ,juga untuk membahas dan menyepakati program dan kegiat an pembangunan lintas kecamatan dan pembangunan skala kota, serta menye pakati prioritas pembangunan daerah serta program kegiatan prioritas daerah. Dan hasil Musrenbang tingkat kota ini akan dijadikan bahan penyempurnaan rancangan RKPD Bukittinggi tahun 2018.

“Musrenbang RKPD Kota Bukittinggi tahun 2018 merupakan sebagai ta hapan terakhir dari pelaksanaan musrenbang yang telah dilaksanakan sebelum nya. Kegiatan Musrenbang RKPD dilaksanakan selama satu hari penuh,” ung kap Robbi yang juga merupakan Kabid Ekonomi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bukittinggi.

Pada Musrembang itu,Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial,juga menyampaikan pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Setelah penyampai kan Pokir tersebut, Beny Yusrial menyerahkan hasil Pokir anggota DPRD kepa da Pemko Bukittinggi, yang diterima secara langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias…..( Aldo )..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here