Pemko Bukittinggi Terus Benahi Fasilitas Umum

0
95

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Pemko Bukittinggi terus berkomitmen mewujudkan kenyamanan dan ketenteraman bagi seluruh warga dan pengunjung melalui pembenahan berba gai fasilitas publik dan pelayanan administrasi pemerintahan. Kondisi itu sangat diperlukan, sehingga memberi kontribusi positif terhadap eksistensi sebagai kota wisata.

“Pembenahan terminal, pasar, parkir, penanganan banjir dan permasalahan sosial lainnya secara terpadu oleh walikota dua tahun terakhir berdampak langsung terhadap kenyamanan itu,” tegas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdako Bukittinggi Noverdi menjawab pertanyaan rombongan DPRD Kabupat en Pelalawan, Riau, Rabu (31/5).

Bahkan, pembenahan di terminal dan pasar bisa dilakukan tanpa kendala berarti meski tak jarang berhadapan dengan hal-hal berbau premanisme. Sei ring itu, lanjut mantan Sekretaris DPRD itu, pelayanan administrasi kependudu kan melalui Dinas Pencatatan Sipil juga diupayakan kemudahan bagi masarakat .

Noverdi juga memaparkan kondisi nyaman pada fasilitas umum seperti di Los Lambuang Pasar Atas yang kini sudah didukung daftar harga menu yang disediakan. “Tidak bakal ada lagi pengunjung kena pakuak,” imbuhnya.

Rombongan panitia khusus (pansus) DPRD Pelalawan berjumlah 17 or ang menyambangi Balaikota untuk tukar informasi persoalan pelayanan admi nistrasi kependudukan di kota wisata. Selain anggota dewan, juga ikut Kepala Dinas Catatan Sipil, Sekretaris Dewan dan Kabag Hukum.

Menurut pimpinan rombongan H. Nasaruddin, pihaknya saat ini sedang membahas rancangan peraturan daerah tentang administrasi kependudukan. Pelalawan merupakan pecahan dari Kabupaten Kampar dengan pusat pemerin tahan di Pangkalan Kerinci. Dalam usia 17 tahun, daerah yang terdiri 12 keca matan itu terus mengembangkan potensi, terutama di sektor industri dan pertambangan.ungkapnya .(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here