Pemko Bukittinggi Tidak Akan Mengembangkan Pariwisata dengan Kegiatan Aneh-aneh

0
48
Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias foto bersama dengan peja bat daerah Pematang Siantar di depan Gerbang Pintu masuk objek wisata tam an Panorama Lobang Japang

Bukittinggi,dekadepos.com

Pejabat Pematang Siantar secara spontan memberikan apresiasi kepada  Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dalam penataan kota serta perkem bangan kepariwisataan Bukittinggi.

“kami sangat kagum dengan perkembangan kota Bukittinggi, dibanding beberapa tahun yang lalu, kota ini begitu bersih, indah dan rapih. Keramahan penduduknya membuat kami betah disini dan kusir bendi dapat menceritakan tentang objek wisata dan segala sesuatu tentang Bukittinggi, kami benar – be nar kagum,” ungkap  Kepala Dinas Sosial Pematang Siantar,Pariaman Silaen saat bertemu Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias didepan pintu gerbang objek wisata Panorama Loban Japang, Selasa (29/8).

Walikota H. Ramlan Nurmaias  yang saat itu tengah sidak pekerjaan pem buatan pagar Objek Wisata Panorama lobang Japang ,secara spontan juga mengucap kan terima kasih atas apresiasi para pejabat dari Pematang Siantar tersebut.

“Mudah- mudahan Bapak betah di Bukittinggi, kota ini akan kita jadikan kota pejalan kaki dan sebagai kota konference. Silahkan nikmati ciptaan Tuhan dengan alam dan udara yang sejuk, dalam pengembangan kepariwisatan kita tidak mengizinkan adanya diskotik di kota ini, apalagi kegiatan yang aneh – aneh,” ujar H. Ramlan Nurmatias,sembari  mempromosikan kuliner Bukittinggi agar jangan lupa menikmati makan Nasi Kapau di Los Lambuang sebelum pu lang ke Pematang Siantar.

Sementara itu Rizal Ginting yang merupakan tokoh masyarakat yang ikut dalam  rombongan tersebut menimpali  dan mengatakan, ”Hal ini yang membu at kekuatan kepariwisatan di kota Bukittinggi menjadi menarik, kami merasa benar – benar berada di Minangkabau dan Sumatera Barat sesungguhnya kare na yang ditonjolkan adalah budaya dan kearifan lokal sendiri,” ungkapnya.

Selain Kepala Dinas Sosial, pada rombongan tersebut juga ada Kadis. Ling kungan Hidup, Kadis. Perindustrian, Koperasi dan Perdagangangan, Kepala RSUD Pematang Siantar dan seorang Tokoh Masyarakat.

Kunjungan  mereka ke Bukittinggi dalam rangka sebagai menthor pada Diklat Pim III di Baso dan memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Bukittinggi. Sesuai informasi mereka Pemko Pema tang Siantar pada bulan Oktober yang akan datang sudah punya rencana untuk mengunjungi Kota Bukittinggi dalam rangka mempelajari beberapa hal untuk masarakat dan daerah pematang Siantar. (Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here