Pemko Payakumbuh Gelar Pisah Sambut Kapolres

0
44
Walikota Payakumbuh Riza Falepi (Tengah) Bersama AKBP. Kuswoto (Kanan) dan AKBP. Endrastiawan Setiowibowo (Kiri) Saat Acara Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar acara Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh pada Rabu malam 4 April 2018 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Payakumbuh. Acara digelar menyusul adanya pergantian posisi Kapolres Kota Payakumbuh dari pejabat lama AKBP. Kuswoto kepada pejabat baru AKBP. Endrastiawan Setiowibowo. Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Payakumbuh, Kepala BNNK, AKBP Firdaus ZN, Sekda Kota Payakumbuh bersama Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, para pimpinan instansi vertikal dan BUMN, para kepala OPD se-Kota Payakumbuh serta perwakilan tokoh masyarakat Kota Payakumbuh.

AKBP. Kuswoto yang kini menjabat Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadir Pam Obvit) Polda Sumbar mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemko Payakumbuh serta Pemkab Limapuluh Kota dan unsur Forkopinda, sehingga dirinya sukses dan lancar saat mengemban amanah sebagai Kapolres Payakumbuh. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak unsur Forkopinda baik kota maupun kabupaten yang telah bersinergi selama dua tahun ini sehingga amanah menjaga Kamtibmas yang dibebankan kepundak kami dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” sebut Kuswoto.

Mantan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto (Kiri) Saat Menerima Kenang-kenangan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

AKBP Kuswoto juga menyampaikan permohonan maaf seandainya selama kurang lebih dua tahun mengabdi di Payakumbuh, ada hal- hal yang tidak berkenan oleh Walikota dan hadirin yang hadir, sekaligus pamit untuk menduduki amanah baru di Polda Sumbar.

Sementara Kapolres Kota Payakumbuh yang baru, AKBP. Endrastiawan Setiawobowo dalam sambutan perkenalannya menyampaikan kekagumannya dengan Kota Payakumbuh. “Saya baru dua hari masuk kantor, kesan saya selama dua hari ini sangat bagus, Forkopinda sangat kompak dan pak wali sangat responsif, sesuai dengan informasi yang disampaikan pendahulu saya   bapak AKBP Kuswoto, semoga kedepan saya bisa melanjutkan komunikasi baik yang telah beliau bangun,” ujar AKBP Endrasetiawan.

Dikatakan, jabatan sebagai Kapolres Kota Payakumbuh merupakan jabatan sebagai Kapolres pertama kali baginya, untuk itu beliau mohon petunjuk dan kerjasama agar lancar dalam mengemban amanah. “Ini pertama kali saya jadi Kapolres. Sebelum ini saya baru sampai jadi Wakapolres, tepatnya di tiga daerah yaitu, Wakapolres Sukoharjo, Wakapolres Kebumen dan Wakapolres Klaten. Biasa jadi kernet, sekarang disuruh jadi sopir, jadi mohon petunjuk dan dukungan kita semua,” ujar AKBP Endrastiawan.

AKBP. Endrastiawan Setiowibowo (Kanan) Kapolres Payakumbuh yang baru menjabat Saat Bersalaman dengan Walikota Payakumbuh.

Sementara Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada AKBP. Kuswoto atas pengabdiannya selama ini di Payakumbuh sekaligus mendoakan beliau sukses diposisi yang baru. “Atas nama Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan terima kasih banyak atas pengabdian Pak Kuswoto selama di Payakumbuh, kami lepas bapak dengan ikhlas semoga bapak sukses di tempat baru sekaligus permohonan maaf jika selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan” ujar Walikota Riza Falepi. (Est)