Penangkar se Sumbar Magang Ke CV Tani Subur Batusangkar

0
254

Batusangkar, dekadepos.com

Guna meningkatkan ilmu pengetuhuan di bidang pembenihan perkebunan, puluhan penagkar/produsen benih perkebunan se Sumatra Barat menggelar magang ke CV Tani Subur, di Jorong Cubadak, Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa(29/8).

Dipilihnya CV Tani Subur sebagai lokasi magang karena dianggap menjadi salah satu penangkar yang terbaik dan memenuhi standar prosedur di Provinsi Sumbar, hal itu diungkapkan kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumbar melalui Kasi pengawasan dan peredaran benih UPTD Badan Pengawasan dan Peredaran Mutu Benih (BPN2MB), Ir Syukri ketika melakukan kunjungan ke CV Tani Subur.
Para penagkar benih didampingi Direktur CV Tani Subur, Jonis dilokasi penangkaran.

“CV Tani Subur telah melakukan standar mutu dalam pembenihan bibit perkebunan, selain itu juga sudah memiliki bibit komiditi unggulan dibidang perkebunan seperti cengkeh, kopi,kakao dan nilam. Untuk itu, kita mengajak para penangkar benih melakukan magang disini,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur CV Tani Subur, Jonis menjelaskan bagaimana pola dalam menanam tanaman tanaman unggulan seperti kopi dan Kakao.

Atas kunjungannya, Jonis mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada para penangkar dan dinas Perkebunan Holtikultura yang telah memilih CV Tani Subur sebagai percontohan dalam pebenihan tanaman perkebunan.

Meninjau lokasi pembenihan

“Kita ucapkan terimakasih atas kunjungan para penangkar benih, sebagai salah satu penangkar di Sumbar ini akan menjadi motifasi bagi kami untuk tetap meningkatkan mutu pembenihan perkebunan,”pungkas Direktur yang saat ini memiliki 40 Karyawan ini.

Direktur CV Tani Subur Batusangkar Jonis melakukan pemantauan benih kopi

Kunjungan para peserta magang yang juga didampingi dari Balitri Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Budi Maryanto dan Masni staf BP2NB Sumbar ini diakhiri dengan peninjauan kelokasi penangkaran milik CV Tani Subur.(dho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here