Pencuri Sepeda Motor Pegawai KPU Diciduk

0
1120

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Sempat kabur ke Propinsi Riau, satu dari dua tersangka pencurian sepeda motor milik pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil diciduk (ditangkap.red) oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh di Propinsi Riau. Sebelumnya diberitakan kasus pencurian yang terekam CCTV tersebut terhadi pada Rabu 16 Agustus lalu?

Meskipun saat melakukan aksinya tersangka pelaku menutup wajahnya dengan helm, namun tidak sulit bagi Satreskim Polres Payakumbuh untuk mengungkap dan menangkap siapa pelaku yang telah mencuri sepeda motor milik Debi, yang juga minantu dari wartawan senior Payakumbuh, Nahar Sago. 

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto melalui Kasatreskrim AKP. Chairul Amri Nasution didampingi KBO Iptu. Eldi Viarso, Kanitreskrim Iptu Syafri dan Humas Polres Aiptu. Hendri Ahadi tersangka pelaku curanmor milik pegawai KPU itu adalah Dodi Anzaidi (25) warga Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan berprofesi sebagai tukang ojek di Duri, Riau. “Tersangka yang pernah dihukum 3 tahun penjara dalam kasus curanmor itu ditangkap di jalan Obor, Duri, Kamis (7/9) jam 16.00 Wib bersama barang bukti yang sedang dicucinya di tempat pecucian motor di kota itu,” ungkap Kasatreskrim AKP Khairul Amri Nasution.

Menurut pengakuan tersangka kepada penyidik mengaku bahwa, sepeda motor hasil curiannya bersama temannya bernama Rudi (26) juga warga Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, kini masih buron, langsung mereka bawa ke Duri. Namun berdasarkan informasi yang dikumpulkan anggota Satreskrim Polres Payakumbuh dari masyarakat , mencium keberadaan tersangka Dodi Anzaidi di Kota Duri, Riau.

“Informasi berharga itu tak disia-siakan oleh anggota Satresktim Polres Payakumbuh dan langsung bergerak ke Kota Duri dan berhasil menciduk tersangka bersama sepeda motor hasil curiannya,” beber Kasatreskrim AKP Khairul Amri Nasution.

Diungkapan Kasatreskrim AKP Khairul Amri Nasution, tersangka Dodi Anzaidi merupakan penjahat curanmor kambuhan yang pernah melakukan kejahatan yang sama pada tahun 2014 lalu. “ Tersangka Dodi Anzaidi pernah menjalani hukuman selama 3 tahun penjara karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor merk Mega Pro di Kelurahan Kubang Gajah, Kecamatan Payakumbuh Selatan pada tahun 2014 lalu, “ pungkas AKP Khairul Amri Nasution. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here