Pengamen Bersuara “ Emas “ Asal Payakumbuh Tersandung Narkoba

1
1486

Payakumbuh, Dekadepos.com

Afri Angga (22) Warga Lingkung Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara, seorang Pengamen bersuara “ Emas” yang videonya banyak beredar di Youtube diciduk/ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan Badan Narkotika Nasional (BNK) Kota Payakumbuh karena menyimpan Narkoba jenis ganja kering sebanyak 3 paket.

Penangkapan terhadap tersangka yang video lagunya mencapai 32 ribu viewer di Youtube itu dilakukan setelah Polisi mendapatkan informasi bahwa pria lajang itu menyimpan Narkoba dan kerap mengkonsumsi bang haram itu. Dari informasi tersebut, Polisi melakukan penyeliidkan dan pengintaian terhadap gerak-geriknya, hingga pada Kamis (14/9) sekitar pukul 22.00 Wib ia diketahui usai  membeli Narkoba jenis ganja kering.

Dari informasi itu, Tim Satresnarkoba dan BNK Payakumbuh bergerak cepat melakukan pengintaian, hingga ia berhasil diciduk tak jauh dari rumahnya. Dari penangkapan itu, berhasil dimankan sejumalh paket Narkoba dari saku celana, jaket serta ventilasi pintu rumahnya.

“ Tersangka telah lama kita incar, dari penangkapan yang dilakukan, kita berhasil mengamankan 3 paket Narkoba jenis ganja kering siap palai”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto didampingi Kasat Narkoba, Iptu. Hendri has dan Kanit Narkoba,Aiptu, Ardiyanto serta kasubag Humas, Aiptu, Hendri Ahadi, Jumat  (15/9).

Usai melakukan penggeledahan dikediaman tersangka bersama aparat RT dan Pemuda, ia selanjuntya digiring ke Mapolres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan. Kepada penyidik, tersangka yang kerap mengamen di Kawasan Kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota itu  menyebut mendapatkan barang haram/Narkoba jenis ganja dari seorang pengedar bernama Yogi Maulana Sidig (25) warga Kelurahan Payobasung Balai Kaco Kecamatan Payakumbuh Timur.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/lagi-warga-payakumbuh-tanam-ganja/

Hingga kini, para tersangka masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk penyelidikan lebih lanjut. (Est)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here