Pengupak Kantor Kemenag Masih Diburu

0
129
Kanit Satreskrim Polres Payakumbuh Iptu Syafri, ketika diwawancarai awak media.

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasatreskrim AKP Camri Nasution didampingi Kanit Iptu Syafri mengakui bahwa, anggota Satreskrim Polres Payakumbuh masih memburu para tersangka pelaku penggupak kantor Kementerian Agama (Kemenag) Payakumbuh.

“ Sejumlah alat bukti atas tindak kejahatan tersebut, seperti sidik jari dan rekaman kamera pengintai (CCTV) sudah diamankan untuk dijadikan petunjuk guna mengungkap kasus pencurian yang telah mendatangkan kerugian sekitar Rp 300 juta itu,” ungkap Kanit Iptu Syafri.

Diakui Iptu Syafri, hasil identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jumlah tersangka pelaku diduga lebih dari dua orang. Dan berat pula dugaan para tersangka adalah ‘pemain’ lama yang sudah berhasil melakukan tindak kejahatan pencurian diberbagai tempat.

“ Kita optimis dalam waktu dekat, para tersangka pelaku penggupak kantor Kemenag Payakumbuh itu, akan berhasil ditangkap,” pungkas Kanit Iptu Syafri.

10 Unit Laptop Dicuri Pelaku

Sebelumnya diberitakan, kasus pembobolan kantor Kemenag Kota Payakumbuh yang berada di Jalan Pahlawan No 44 Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh itu terjajdi Senin (9/4) sekitar pukul 05.30 Wib.

Baca juga: http://www.dekadepos.com/kemenag-payakumbuh-dibobol-maling/

Dari aksi pencurian tersebut tersangka pelaku berhasil membawa kabur 10 unit Laptop, uang Rp 3 juta serta 1 unit kamera. Sementara, 2 buah laptop yang gagal dibawa kabur tertinggal di taman sebelah kantor.

Pantuan media ini di TKP diperoleh informasi bahwa, kawanan penggasak kantor Kemenag  Payakumbuh itu terekam CCTV. Dari rekaman kamera pengintai, tampak 4 orang pelaku mengunakan penutup wajah sedang melakukan aksi kejahatan di sejumlah ruangan.

Sedangkan dua orang pelaku lainnya dimana wajahnya ditutup dengan bajunya, raut wajahnya sempat terekam CCTV ketika sedang menggasak ruangan bendahara dan berhasil membawa kabur 12 unit Laptop.

Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. ” Iya, kita kemalingan, kejadian tersebut sudah kita laporkan kepada Polisi.(est)