Penyidik Tipikor Panggil Walinagari di 50 Kota

0
1035

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Reskrim AKP. Chairul Amri Nasution membenarkan bahwa Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Payakumbuh telah melayangkan undangan “Panggilan” untuk Walinagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota terkait proyek pembangunan Pujasera di Kawasan Objek Wisata Pemandian Batang Tabik yang menggunakan Dana Nagari/Desa. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta keterangan orang nomor satu di Nagari itu terkait anggaran yang digunakan.

Selain Walinagari Sungai Kamuyang, Irmaizar, Kasatreskrim juga menyebutkan bahwa penyidik Tipikor juga mengundang sejumlah pihak lainnya. Diantarannya, Sekretaris Nagari, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta sejumlah pihak lainnya. Pemanggilan yang dilakukan penyidik Minggu lalu tersebut dilakukan untuk mendengarkan keterangan Walinagari.

” Iya, kita memang mengundang Walinagari Sungai Kamuyang dan sejumlah pihak lainnya untuk didengar keterangannya terkait proyek pembangunan Pujasera yang menggunakan anggaran Nagari/Desa di Nagari Setempat. Selain Walinagari kita juga undang sejumlah pihak lainnya.” Sebut Mantan Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota itu, Senin siang 2 Maret 2018 di sela-sela pisah sambut Kapolres Payakumbuh dari AKBP. Kuswoto kepada AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo.

Camri Nasution, juga mengatakan selain Walinagari dan TPK, Penyidik juga berencana akan mengundang sejumlah pihak lain terkait proyek itu. Sementara terkait pemanggilan tersebut, Kasatreskrim belum merinci lebih jauh.

Sebelumnya, sejumlah media memberitakan terkait pembangunan Pujasera yang dibangun dengan dana Desa/Nagari dengan Dana 136 juta rupiah itu, sebab Pembangunan tersebut tak kunjung selesai dan dikeluhkan oleh sejumlah pedagang. (Est)