PERANG PENGARUH DI MUSORKOLUB KONI PAYAKUMBUH DITABUH: Yusra dan Tri Digadang-gadang Calon Terkuat

0
14

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Pasca mundurnya Dedrizal sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, dikabarkan 31 Cabang Olahraga (cabor) yang bernaung diorganisasi induk olahraga itu bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkolub) Kamis besok (4/5).

Meskipun belum jelas siapa yang bakal diberi amanah untuk pemimpin KONI Kota Payakumbuh, yang jelas dua nama tokoh muda Payakumbuh yakni; Yusra Maiza dan Tri Venindra digadang-gadang oleh sejumlah pengurus cabang olahraga yang bakal memimpin KONI Kota Payakumbuh untuk masa bakti 2017-2021.

Yusra Maiza, calon kuat Ketua KONI Payakumbuh

Informasi yang diperoleh, dua nama tokoh muda Payakumbuh yang diharapkan mampu merobah citra dunia olahraga di kota gelamai itu, disebut-sebut mulai  beradu pengaruh untuk mendapatkan simpati 31 pengurus cabor yang bakal memberikan suaranya dalam pemilihan nanti.

Jika Tri Venindra ( Politisi PKS) diisukan mendapat dukungan penuh dari Walikota Riza Falepi, namun tidak kalah hebatnya Yusra Maiza disebut-sebut telah mendapatkan dukungan dari 17 cabor yang bakal memberikan hak pilihnya pada Musorkolub mendatang.

“ Kita sudah siap maju dalam Musorkolub KONI Payakumbuh yang akan digelar Kamis besok (4/5). Sebagai bukti keseriusan kita ingin mengabdi diorganisasi olahraga Kota Payakumbuh itu, saya sudah mengajukan formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh periode 2017-2021,” ujar Wakil Ketua IPSI Kota Payakumbuh itu, Selasa (2/4) kepada sejumlah awak media.

Sementara itu Ketua pelaksana Musorkolub Eri Bestari kepada sejumlah wartawan, membenarkan KONI Payakumbuh bakal menggelar Musorkolub karena pengurus lama mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir.

Untuk calon pengurus KONI sudah dibuka pendafataran sejak Jum’at (28/4) lalu, dan ditutup hingga Kamis (4/5) pagi sebelum acara dimulai. Pendaftaran calon dibuka untuk umum dengan syarat pernah menjabat sebagai pengurus salah satu cabang olahraga, minimal satu periode. Terhadap adanya beberapa nama yang sudah muncul kepermukaan, sah-sah saja, karena kompetisi ini dibuka seluas-luasnya untuk umum.

Jumlah suara yang berhak nantinya 35 orang, ditambah dengan suara KONI Propinsi dan satu suara dari dinas Pariwisata dan Olahrga atau dinas terkait. Suksesnya kegiatan ini, tentu tergantung kepada forum menetapkan tata tertib acara.

Terpisah, salah seorang pengurus cabang olahraga, Anton Permana, mengatakan, jika benar Yusra Maiza mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Payakumbuh, dia memprediksi bakal mendapat dukungan dari pengurus cabor lainnya.

“ Pasalnya, Yusra Maiza, selain dikenal memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia olahraga, dia juga loyal dan mampu menjadi pemimpin bagi insan olahraga,” pungkas Anton Permana. (esha tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here