Perbasi Payakumbuh Rampungkan Hasil Seleksi Jelang Kejurprov 2017

0
486

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dua hari (Sabtu-Minggu) melakukan proses Seleksi Atlit/pemain yang nantinya akan berlaga dalam mengharumkan Kota Payakumbuh dalam ajang Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Basket Ball Tingkat Sumatera Barat yang akan digelar Pertengahan November mendatang di Payakumbuh. Tim Seleksi putra-putra telah menetapkan/memilih 12 orang putra serta putri yang nantinya akan terus digenjot/dilatih dengan materi dan praktek jelang Kejurprov tahun 2017.

Mereka yang terpilih nantinya akan terus dimatangkan oleh para pelatih yang telah ditunjuk oleh Perbasi Payakumbuh. Menurut salah seorang anggota Tim Seleksi, dari proses seleksi yang dilakukan selama dua hari ini telah dipilih/ditetapkan mereka yang akan menjalani pembinaan lanjutan.

” Dari hasil seleksi selama dua hari, kami (tim seleksi.red) telah menetapkan tim putra dan putri yang akan membela Kota Payakumbuh dalam ajang Kejurprov tahun 2027. Mudah-mudahan nantinya mereka yang terpilih dapat memberikan yang terbaik untuk prestasi Basket Payakumbuh.” sebut Khairul Cahyadi ” Qiu” diamini Guntur, Surya Ramadinol, serta Afrisardi tiga anggota tim seleksi lainnya Minggi Sore (15/10) di Sport Hall Basket Lundang Payakumbuh.

Qiu juga menambahkan, bagi mereka yang tidak terpilih dalam seleksi, bukan berarti mereka tidak pandai, namun karena jumlah atlit harus dibatasi, maka dengan berat hati maka harus dilakukan pengurangan. ” Mereka yang mengikuti seleksi kemaren, bagus-bagus semua. Namun karena jumlah atlit yang harus kita bawa nanti terbatas, maka kita harus lakukan pengurangan” tambah Qiu.

Ditempat terpisah, Ketua Perbasi Payakumbuh Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi, Edward, mengucapkan terima kasih kepad Tim Seleksi yang telah memilih 12 orang putra dan 12 orang putri yang nantinya akan mewakili Payakumbuh. ” Terima kasih kepada tim seleksi yang telah bekerja dalam melakukan seleksi terhadap puluhan peserta. Mudah-mudahan mereka yang terpilih dapat berbuat yang terbaik untuk Basket Payakumbuh”. Ucapnya. (Est)