Perencanaan Pengecoran Jalan Baru, Beny Yusrial Turun Lapangan

0
19

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial didampingi Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum,Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,Fauzan,ST kembali turun kelapangan meninjau rencana pengecoran jalan baru di Koto Barangai,Bukik Cegek, Kelurahan Bukit Apik Puhun,Kec.Guguk Panjang,pada Kamis (2/2) kemaren.

E.Dt Limbago sati,Ketua RT.01 didampingi Ketua RW 05,Armen St Rajo In tan dan Lurah Bukik Apik Puhun Rusdi Yanto menyatakan sangat bersyukur at as kehadira Ketua DPRD Beny Yusrial di Bukik Cegek untuk meninjau rencana pengecoran jalan Lingkung yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat .

Dan rasa Syukur itu dipanjatkan warga Bukik Cegek dan Kelurahan Bukik Apik Puhun pada umumnya,karena Ketua DPRD Bapak Beny Yusrial telah mem berikan Pokok Pikiran (Pokir) nya untuk Bukik Cegek.Dan ini suatu perhatian yang luar biasa dari ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial untuk warga Bukik Cegek.

Apalagi selama ini kami merasa belum merdeka,karena belum terbuka nya jalan ke Koto Marangai yang merupakan daerah wisata,karena dari Koto Marangai ini sangat indah pemandangan dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata baru untuk Selfi.ujar Dt Limbago Sati.

Diakui oleh E.Dt Limbago Sati,sebenarnya rencana untuk melakukan pe ngecoran jalan lingkung ini sudah lama diajukan,dan bahkan sudah sering kali diukur orang pemda bahkan ada juga rencananya akan dibantu orang pusat. Namun sampai sekarang ini tidak pernah ada realisasinya.Dan untung ada per hatian Ketua DPRD Beny Yusrial memberikan Pokirnya ke Bukik Cegek. “Indak tatampuang jo talapak tangan jo niru kami tampuangkan,begitulah gembiranya  warga”,ungkap Dt Limbago sati.

Dengan di cornya jalan lingkung ke Koto Marangai ini,maka terbukalah ekonomi masarakat,dan jalan ini juga sangat bermamfaat untuk membuka ak ses ke objek wisata Koto Marangai.Tidak ada kata lain selain,terima kasih war ga Bukik Cegek kepada Ketua DPRD Beny Yusrial yang telah memberikan Pokir nya untukpengecoran jalan Koto Marangai.tambah E Dt Limbago sati.

Kabid Prasarana,Sarana Utilitas Umum Dinas perumahan dan Kawasan Pemukiman,Fauzan ST menyebutkan,pengecoran jalan lingkung Koto Marangai ini untuk tahun ini akan dilakukan pengecoran sepanjang 400 Meter,dengan anggaran sebesar Rp.160 juta yang berasal dari Pokir Ketua DPRD dan masuk APBD tahun 2017 ini.

Sedangkan untuk sisanya,sekitar 200 Meter lagi dan ditambah gang ling kung,tentu kita serahkan kepada pak ketua DPRD,apakah dilanjutkan dengan Pokirnya tahun  besok ataupun dalam perubahan APBD tahun 2017 ini,kata Fauzan,ST.

Sementara itu,Ketua DPRD Beny Yusrial kepada wartawan yang mengiku tinya mengatakan,selaku anggota DPRD yang diamanahkan masarakat,tentu kita mendengarkan aspirasi masarakat.dan kebetulan masarakat Bukik Cegek ini menyampaikan aspirasinya ke DPRD untuk mendapatkan perhatian pemerin tah dalam pengecoran jalan lingkungnya.

Karena masarakat sudah berusaha cukup lama,dan selalu gagal ditengah jalan.maka saya selaku Ketua DPRD  memasukannya dalam Pokir dan masuk da lam APBD tahun 2017 ini.Sebelum pengecoran jalan ini dilaksanakan,tentu per lu kita tinjau lapangan.Apakah dalam pengecoran jalan ini ada permasahalaan , ujar Beny Yusrial.

Untuk itu dengan pokir ini,tentu diharapkan kegiatan ini bermamfaat ba gi masarakat untuk meningkatkan ekonominya.dan juga dapat membuka objek wisata baru yang dapat dikunjungi wisatawan yang datang ke Bukittinggi. Ke mudian,kepada masarakat diharapkan dapat mendukung terlaksananya penge coran jalan ini ,sehingga berjalan lancar sampai selesai.Sedangkan untuk tam bahannya termasuk pembuatan gang,kita akan upayakan pada anggaran peru bahan APBD tahun 2017 ini,ungkap ketua DPRD Beny Yusrial (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here