Pererat Sillaturahmi dalam Lebaran, “FANTASTIC REBORN” Gelar Pertandingan

0
140

Payakumbuh, Dekadepos.com

Moment Idul Fitri tahun 2017 ini tidak saja dimanfaatkan oleh Para Perantau yang Pulang ke Payakumbuh untuk menggelar silaturahmi (reuni.red) disekolah mereka dulu ataupun dirumah karib kerabat ataupun dirumah teman mereka, namun juga bisa berupa dengan Pertandingan Olahraga persahabatan. Seperti yang digelar oleh Para Perantau Asal Jakarta, Jambi, Pekanbaru yang tergabung dalam Fantastic Reborn yang menggelar pertandingan Basket Persahabatan di Hall Basket Ball Payakumbuh Kawasan Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat pada Kamis (29/6).

Beberapa perantau yang ikut hadir dan bermain Basket bersama, diantarnya Arianto (Jakarta), Titin Hastinar (Jakarta), Gusnedi, Tongki serta Ria yang juga merupakan perantau Jakarta. Selain mereka juga ikut hadir dan bermain, Fandi perantau Asal Jambi serta Tuan Rumah Payakumbuh, serta Incek dan Ledo Putra yang juga Ketua Persatuan Basket (Perbasi) Kota Payakumbuh.

Moment pulang lebaran tahun 2017 ini, menurut mereka, selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menghidupkan kembali Klub Basket Fantastic yang pernah berjaya di masanya, selain itu juga untuk terus memasyarakatkan olahraga Basket di Kota Biru Payakumbuh.

“ Kita memang sengaja menggelar pertandingan Basket persahabatan sesama Alumni Fantastic dan para perantau yang sengaja pulang kampung. Selain sebagai ajang silaturahmi dimoment lebaran ini, kegiatan ini juga kita gelar untuk kembali menghidupkan klub Fantastic yang pernah berjaya. Selain itu untuk terus menghidupkan olahraga Basket”. Sebut Ledo Putra, Jumat sore (30/6).

Suami dari Nita Bonita itu juga menambahkan, Fantastic sendiri merupakan klub yang berisi mantan atlit-atlit Payakumbuh yang pernah membela Kota Perlintasan Sumbar-Riau itu dibeberapa ajang Pekan Olahrga Propinsi/Porprov (dulu Pekan Olahraga Daerah / Porda). Kedepan, ia berharap Payakumbuh bisa terus berjaya di Cabang Basketball, dan terus melahirkan atlit-atlit berprestasi apalagi dalam waktu dekat bakal digelar Pekan Olahraga Propinsi di Kabupaten Padang Pariaman. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here