Peringatan Hari Pahlawan di Kota Payakumbuh Berjalan Lancar dan Khidmat

0
72
Inspektur Upacara Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP kuswoto.Sik, sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan Hari Pahlawan

PAYAKUMBUH,dekadepos.com –

Jadilah pahlawan masa Kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama, merupakan tema pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan 2017, Peringatan Hari Pahlawan di Kota Payakumbuh berlangsung di lapangan Kubu Gadang, Jum’at (10/11),  dengan Inspektur Upacara Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP kuswoto.Sik, sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Upacara bendera berjalan, khidmat, tertib dan lancar yang ditandai dengan penaikan bendera merah putih yang diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa, PNS, TNI/Polri beserta tamu undangan lainnya. Kemudian juga hadir, Forkompimda, para Asisten, Staf Ahli Walikota, pimpinan SKPD, Camat, Lurah, kepsek dan undangan lainnya.

Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Kuswoto.Sik membacakan pidato tertulis dari Mentri Sosial RI Khofifah Indaf Parawansa yang bertemakan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Yang berisikan dengan harapan segenap komponen bangsa Indonesia dapat lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi atau kepentingan golongan. Terus memelihara persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dengan susah payah didirikan oleh para pendiri negeri ini.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini, diharapkan segenap komponen bangsa dapat turut berperan aktif menyemarakkan Peringatan Hari Pahlawan sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing. Peran aktif tersebut kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, namun juga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

Usai upacara, Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Kuswoto.Sik  bersama Forkopimda dan pimpinan SKPD Ziarah dan Tabur bunga ke TMP Kusuma Bangsa Jalan Pahlawan,  kemudian tabur bunga di Jembatan Ratapan Ibu di Jalan A.Yani serta Ziarah ke Taman Makam Pejuang 45 Koto Nan Gadang Payakumbuh Utara. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here