Peringatan HUT Satlinmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang, Walikota: Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

0
21

Padang Panjang, Dekadepos.com

Dalam rangka Memperingati hari ulang tahun Satlinmas ke 67, Satpol PP ke 55, dan Pemadam Kebakaran ke 98, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menghimbau kepada segenap satuan tersebut untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Padang Panjang. Hal ini disampaikannya pada upacara peringatan HUT Satlinmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di Balai Kota Padang Panjang senin (13/3). Hadir pada acara tersebut FORKOPIMDA Padang Panjang, jajaran pemerintah Kota Padang Panjang beserta undangan lainnya.

“Kepada setiap SOPD beserta seluruh jajarannya kiranya menjadikan pelayanan sebagai salah satu pengabdian kepada masyakarat. Pelayanan yang terbaik harus menjadi kebutuhan. Insya Allah apabila kita semua melakukan hal itu, maka visi dan misi Kota Padang Panjang akan dapat kita wujudkan,” terangnya saat memberikan sambutan.
Lebih jauh ia menyampaikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk bersikap tegas, humanis dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku. Satpol PP juga harus membuka dialog terlebih dahulu kepada seluruh lapisan masyarakat atas langkah dan kebijakan yang diambil jika terjadi pelanggaran terhadap peraturan daerah ataupun peraturan perundang undangan yang berlaku.
c
“Kuncinya tentu saja Satpol PP harus meningkatkan disiplin, dedikasi dalam tugasnya dan tingkatkan jejaring kerja, baik dengan sesama anggota Satpol PP maupun unsur unsur lain seperti kepolisian dan TNI dalam mendukung tugas dan fungsi di lapangan”.

Sementara kepada Satlinmas ia menyampaikan agar memperkokoh perannya ditengah masyarakat. Sebagai Kota yang letaknya Strategis di Jantung Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang Panjang harus senantiasa berada dalam situasi dan suasana yang kondusif. Keberhasilan beberapa proyek yang dibangun untuk kemajuan Padang Panjang saat ini sangat ditentukan oleh seluruh masyarakat termasuk Satlinmas.

“Kita harus bersama sama bersinergi dan berkomitmen untuk memajukan Padang Panjang. Salam, Sapa, dan Senyum (3S) diperlukan untuk menunjukkan bahwa Satlinmas maupun Satpol PP adalah pribadi pribadi yang ramah yang mampu memberikan ketulusan pelayanan dan menjunjung tinggi kehormatan korps dan intitusi,” ungkapnya.
b
Kepada Pemadam Kebakaran ia mengatakan peran satuan tugas pemadam kebakaran sangat strategis dalam membangun perekonomian Kota Padang Panjang sebagai perwujudan perlindungan bahaya kebakaran terhadap aset masyarkat, dunia usaha, pemerintah daerah maupun aset nasional lainnya sehingga terhindar dari bencana kebakaran. Dalam sambutannya ia juga menyampaikan, tugas pemadam kebakaran saat ini bukan hanya sekedar siap siaga sebagai penjaga kota dari kebakaran tetapi juga terlibat langsung dan aktif memberi rekomendasi terhadap proteksi kebakaran dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa ancaman kebakaran bisa saja terjadi setiap saat dalam kondisi apapun. Peringatan kegiatan HUT ini juga diramaikan dengan atraksi beladiri yang di peragakan oleh Satpol PP Kota Padang Panjang. (Edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here