Peringatan Isra’ Mikraj, Walikota Ajak ASN Istiqomah

0
43

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Setidaknya ada dua makna yang dapat dipetik dalam peristiwa Isra’ Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW yang bisa dipahami. Satu, akal mesti tunduk pada waktu. Kedua, peristiwa Isra’ Mikraj adalah peristiwa penjemputan perintah shalat.

“Peristiwa Isra’ Mikraj adalah konsumsi iman,” urai Ustadz Saidul Amin, Penceramah Peringatan Isra’Mikraj 1438 H/2018 di Lingkungan Pemko Payakumbuh, di Aula Lantai III Balaikota Payakumbuh yang baru, di eks Lapangan Poliko Payakumbuh, Kamis (19/4/2018).

Mengambil tema “Dengan Semangat  Isra’ Mikraj Mari Kita Giatkan Sholat Berjamaah sebagai Sarana Pemersatu Umat dalam Bingkai NKRI”, penceramah juga mengajak jamaah yang hadir untuk menjalani hidup dengan sifat qanaah.

“Akhir-akhir ini, khususnya di dalam rumah tangga kita, sifat ini telah mulai tergerus,” ajak Saidul Amin.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, dalam sambutannya mengajak ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh untuk tetap istiqamah dalam mengarungi kehidupan.

”Karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, maka marilah kita saling bermaafan, semoga amal puasa kita diterima Allah Subhanahuwata’ala,” kata Riza.

Acara tersebut juga dihadiri Sekda. Kota Payakumbuh, Benni Warlis, Asisten I, Yoherman, Asisten II, Amriul, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Payakumbuh, Majlis Taklim Payakumbuh, dan sejumlah Pengurus Dewan Masjid Provinsi Sumatera Barat yang akan melantik Pengurus Dewan Masjid Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Ali Imran.(est)