Peritiwa Maut Libatkan Oknum DPRD Tedy Sutendi dan Adiknya Tito Akan Direka Ulang

0
210
Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com  –

Pihak Polres Limapuluh Kota telah menjadwalkan akan melakukan reka ulang atau rekontruksi atas peristiwa berdarah yang terjadi di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menyebabkan terbunuhnya Erwin warga Nagari Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (10/9) lalu.

Kapolres Limapuluh AKBP Haris Hadis dan Wakapolres Kompol Eridal yang dihubungi, Senin (2/10) membenarkan pihak Polres akan melakukan reka ulang atau rekontruksi atas kasus tersebut.

“ Rencananya, Rabu (4/1) Polres akan melakukan reka ulang atau rekontruksi atas kasus tersebut dan akan menghadirkan tersangka Tedy Sutendi dan Tito dalam rekontruksi tersebut,” ujar AKBP Haris Hadis.

Diakui AKBP Haris Hadis, kemungkinan rekontruksi tersebut akan digelar di Mapolres Limapuluh Kota dengan menghadirkan kedua tersangka Tedy Sutendi dan Tito bersama pengacaranya serta pihak Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Ketika ditanya apakah ada perkembangan baru atas kasus terbunuh korban Erwin, AKBP Haris Hadis menyatakan untuk sementara belum ada perkembangan.

“ Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli, selain sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangannya,” pungkas AKBP Haris Hadis.

Berebut Tanah Ulayat  

Seperti diwartakan sebelumnya, kasus terbunuhnya korban Erwin  yang akhirnya menyeret oknum anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi dan adiknya Primsito alias Tito sebagai tersangka, terjadi akibat perebutan tanah ulayat antara masyarakat Nagari Pilubang dengan anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedy Sutendi warga Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. (est)

  

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here