Perjuangan Forum Pegiat Literasi Padang Panjang, Patut Diacungi Jempol

0
61

Padang Panjang,dekadepos.com

Memperjuangkan Visi dan Misi membutuhkan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi dalam mewujudkannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Forum Pegiat Literasi Kota Padang Panjang dalam memperjuangkan Visi dan Misi dalam mensukseskan Gerakan Nasional Indonesia Membaca dan Mengkampanyekan Literasi di Kota Padang Panjang.

Dalam cuaca yang kurang mendukung, Forum Pegiat Literasi tidak mengurungkan niatnya untuk tetap menggelar “Lapak Baca dan Kampanye Literasi” yang berlokasi di Taman Mini Kota Padang Panjang, Minggu (9/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan Gerakan Nasional Indonesia Membaca dan Mengkampanyekan Literasi bagi masyarakat Padang Panjang khususnya bagi kalangan pelajar. Demikian disampaikan Ketua Forum Pegiat Literasi Padang Panjang Muhammad Subhan kepada dekade pos.
ganteng
Lapak Baca dan Kampanye Literasi kali ini dibuka dengan pembacaan puisi oleh Penyair dan Akademisi ISI Padang Panjang Sulaiman Juned. Kegiatan ini juga diwarnai dengan Penyampaian cerita dongeng dan puisi oleh Mahasiswa/i ISI Padang Panjang dan Penampilan Pantomim yang menceritakan perjalanannya dari rumah menuju ke lokasi Lapak Baca yang dibawakan oleh salah seorang siswa MTsN Padang Panjang Al Jamaris (13).

Hal ini menunjukkan bahwa generasi generasi muda Kota Padang Panjang memiliki Potensi yang besar dalam karya sastra dan seni.

Sebagai langkah awal Lapak Baca dan Kampanye Literasi ini digelar 2 kali dalam sebulan dengan durasi 2 jam dan dengan tempat yang berpindah pindah. Kedepan Forum Pegiat Literasi akan bekerjasama dengan sekolah – sekolah dan Lembaga Pendidikan Lainnya untuk mensosialisasikan kegiatan ini, imbuh Subhan.

Sementara itu Penyair dan Akademisi ISI Padang Panjang, Sulaiman Juned berharap agar Pemerintah Kota Padang Panjang benar – benar serius dalam memberikan perhatian dan bantuannya untuk lebih menggiatkan kegiatan – kegiatan seperti ini. Hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Kota Padang Panjang dan dapat membangkitkan kembali kemajuan kesusastraan di ranah minang ini, terangnya.

Tursinah (15), salah seorang sisiwi Pesantren Terpadu Serambi Mekkah yang diwawancarai dekadepos, mengatakan “Hendaknya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan kegiatan ini sangat berguna bagi generasi penerus bangsa”.

Semoga perjuangan dari Forum Pegiat Literasi Padang Panjang tidak pernah surut dalam mensukseskan Gerakan Nasional Indonesia Membaca dan mengkampanyekan Literasi di Kota Padang Panjang tercinta demi kemajuan generasi penerus bangsa dan terwujudnya Padang Panjang sebagai Kota Literasi.

Lapak Baca dan Kampanye Literasi ini dihadiri oleh Pelajar Pelajar se kota Padang Panjang dan Para Pecinta Literasi.(edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here