Pernah Telan Sabu-sabu, Warga Andaleh Kena Ciduk Bawa Ganja

0
300
Tersangka Em Mulyadi panggilan Ta Em (Duduk) paling kanan

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang buruh bernama Em Mulyadi panggilan Ta Em (44) beralamat di Jorong Pincuran Gadang Kenagarian Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota, diciduk Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Payakumbuh dan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh saat akan mengantarkan pesanan Narkoba jenis ganja kering kepada Tersangka Joni Putra panggilan Joni (27) yang telah duluan diciduk/ditangkap, baca : http://www.dekadepos.com/usai-oknum-pns-tim-gabungan-ciduk-pedagang-pakaian-second/

Saat ditangkap tersangka yang beberapa waktu tahun sebelumnya juga pernah ditangkap dan menelan barang bukti jenis sabu-sabu itu membawa 8 (delapan) paket ganja kering siap edar di saku jaket sebelah kanan. Kepada Polisi dan Anggota BNNK, tersangka mengakui bahwa kedatangannya ke kedai Pakaian tersangka Joni di Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat andalah untuk mengantarkan pesanan Narkoba.

Karena tidak menduga Tim gabungan telah berada di Lokasi penangkapan, tersangka Ta Em dengan mudah diamankan beserta barang bukti Narkoba jenis ganja kering. Dihadapan Ketua RT dan saksi lainnya, Polisi melakukan penggeledahan dan mengamankan delapan paket Ganja kering yang dibungkus rapi tersangka. “ Tersangka Ta Em berhasil kita ciduk/tangkap setelah ia kita pancing melalui tersangka Joni untuk  melakukan transaksi. Saat mendekat ke kedai tersangka Joni, tersangka Ta Em yang menggunakan sepeda motor dan telah kita ketahui ciri-cirinya itu langsung diamankan”. Sebut Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has, Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto yang langsung ikut melakukan penangkapan didampingi Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, Jumat sore (10/11).

Iptu. Hendri Has juga menambahkan, Tersangka Ta Em juga dikenal sebagai pemain lama Narkoba. Bahkan, saat dibekuk beberapa tahun sebelumnya, ia berhasil lolos dari jeratan hukum karena menelan Narkoba. “ Tersangka memang pernah ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh beberapa tahun sebelumnya, namun ia berhasil lolos dari jeratan hukum karena menelan Narkoba”. Ucapnya.

Dari tangan tersangka Ta Em, berhasil diamankan,  8 (delapan) paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas pembungkus hvs. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Payakumbuh di Kawasan Labuah Basilang. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here