Persit Kodim 0306/50 Kota Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

0
42

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 72 tahun 2018, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0306/50 Kota melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jalan Pahlawan, Kelurahan Padang Tiakar Mudiakm Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Senin (2/4) sekitar pukul 08.30 Wib.

Informasi yang diperoleh dari Makodim 0306/50 Kota menyebutkan bahwa, ziarah dan tabur bunga ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa itu, dipimpin langsung Ketua Persit Cabang LX Ny. Sofy Solikhin dan diikuti oleh perwakilan Ibu-ibu Persit Kodim 0306/50 kota sebanyak 40 orang, Persit Yonif 131/Brs sebanyak 24 orang dan Persit Denzipur 2/Ps sebanyak 10 orang.

Dalam kesempatan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Kusuma Bangsa itu Ketua Ketua Persit Cabang LX, Ny. Sofy Solikhin mengatakan bahwa, kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini hakekatnya selain menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan, sekaligus untuk mengisi dan memeriahkan HUT ke- 72 tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana.

“ Kemedekaan yang kita nikmati hari ini, adalah berkat perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang kini jasadnya terbaring di ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini,” ujar Ny. Sofy Solikhin.

Untuk itu, ulas Ny. Sofy Solikhin,  mari kita isi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini tetap hal-hal yang berguna bagi bangsa dan Negara.

“ Sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, kita juga memiliki tanggungjawab moral untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Ny. Sofy Solikhin. (est)